BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Dalam rangka HUT TNI Ke-77, Tentara Nasional Indonesia (TNI) melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan Kesenden, Kota Cirebon, Jawa Barat, Selasa (4/10/2022).

Danrem 063/Sunan Gunung Jati, Kol Inf Dany Rakca S.A.P., M.Han, secara langsung memimpin upacara ziarah nasional dengan didampingi Dandim 0614/Kota Cirebon, Letkol Inf Robil Syaifullah beserta para pejabat utama TNI AD, AU, AL dan unsur Forkopimda Kota Cirebon.

“Sejarah perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan NKRI ini merupakan lembaran bertuliskan tinta emas yang menjadi tonggak bagi kita mengisi kemerdekaan ini,” ungkap Kol Inf Dany Rakca.


Menurut danrem Kol Inf Dany Rakca S.A.P., M.Han., peserta kegiatan ziarah nasional yang terdiri atas unsur TNI, POLRI dan pemerintah daerah serta elemen masyarakat tersebut, merupakan wujud nyata terhadap penghargaan generasi penerus kepada Kusuma Bangsa.

Ia juga menjelaskan, bahwa kegiatan ziarah nasional ini merupakan salah satu cara untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan. Jadi, lanjutnya, tujuan ziarah ke TMP ini untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan, yang dengan segala pengorbanannya untuk negara Republik Indonesia.

“Bangsa yang besar adalah yang selalu mengenang jasa-jasa pahlawan. Kita sebagai penerus bangsa harus dapat melanjutkan perjuangan mereka. Dengan mendoakan juga merupakan salah satu bentuk penghormatan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan,” jelasnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top