E satu.com ( Cirebon)
- Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Kompol Bagus Amrulloh Nurul Immawan, S.Farm.,Apt.,S.I.K, memimpin apel kesiapan personel mengantisipasi bencana alam dan situasi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lapangan Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar di Jl Talun, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Rabu (26/10/22).

Pada kesempatan tersebut Danyon Kompol Bagus Amrulloh Nurul Immawan mengatakan kepada jajaran, " Apel siaga ini bertujuan untuk mempersiapkan personel Brimob dalam mengantisipasi bencana alam dan situasi Kamtibmas di Jawa Barat khususnya wilayah Ciayumajakuning," kata Danyon.


Danyon juga menambahkan terkait keadaan cuaca yang saat ini perlu diperhatikan. " Kita tahu belakangan ini hujan mulai terus mengguyur dan telah terjadi banyak bencana banjir serta gangguan Kamtibmas lainnya diberbagai wilayah di Jawa Barat untuk itu, personel Kompi 1,2, 3 dan 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar agar selalu memonitor perkembangan situasi Kamtibmas disekitar dan harus siap digerakkan sewaktu - waktu apabila dibutuhkan," ujar Danyon.

Sebagai anggota Polri khususnya Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar sudah menjadi kewajiban untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat agar tetap terciptanya rasa aman serta nyaman " tegasnya.

Selesai memimpin apel, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar mengecek seluruh peralatan, perlengkapan dan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam pelaksanaan tugas terutama kendaraan yang dipersiapkan untuk kegiatan SAR karena saat ini wilayah Ciayumajakuning sedang mengalami berbagai musibah diantaranya bencana longsor dan banjir," ucapnya.


Lanjut, Danyon memberikan arahan terkait kendaraan yang digunakan saat bertugas," kendaraan yang akan dipakai harus dicek semaksimal mungkin, jangan sampai pada pelaksanaan tugas nanti kendaraan yang dipakai menjadi hambatan, terutama kendaraan dan peralatan SAR yang sangat penting digunakan dalam penanggulangan bencana alam," tutup Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Kompol Bagus Amrulloh Nurul Immawan. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top