AKB


E satu.com (Cirebon) -
Dalam rangka massa penerimaan anggota baru ( MAPABA) Oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Pelangi Tarbiyah IAIN Syekh Nurjati Cirebon Masa Khidmat 2022-2023. Kapolres Cirebon Kota diminta sebagai nara sumber (pemberi materi).

Dengan Tema "Terbentuknya Pribadi Kader Mutaqin Yang Berprestasi, Progresif, Loyal, dan Sadar Atas Tanggung Jawab Pribadi Dan Bersama". Bertempat di Gedung PCNU Jl. R Dewi Sartika sumber kabupaten Cirebon. Kamis (6.10.22) pukul 21.00 wib.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M Fahri Siregar, SH.S.IK.MH menyampaikan, rekan-rekan sekalian apabila kita melihat suatu materi terkait masalah wawasan kebangsaan. Tentunya kita harus mengetahui definisi dari wawasan kebangsaan itu sendiri.

Lanjut Fahri "definisi wawasan kebangsaan sebenarnya banyak definisinya. Formulasi dari beberapa tokoh-tokoh, para pakar-pakar terkait masalah apa yang dimaksud dengan wawasan kebangsaan".

"namun secara umum wawasan kebangsaan itu definisinya adalah bagaimana cara pandang kita bangsa Indonesia melihat diri sendiri dan juga perkembangan lingkungan yang lain berdasarkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berbasis dari ideologi politik sosial budaya ekonomi pertahanan dan keamanan". Ujar Kapolres Cirebon Kota AKBP Dr. M Fahri Siregar, SH.S.IK.MH.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Cirebon Kota mendapatkan sertifikat penghargaan atas prestasi sebagai pemateri mapaba XVII rayon pelangi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan penanggung jawab Pengurus Rayon FARIDSYA DZIKRI M. Jelas Kasi humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.MH. (wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top