AKB



E satu.com (Indramayu)
- Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Indramayu ke- 495, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Indramayu Dukung Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat melaksanakan Ajang Balap Motor Kejurda Gastrack putaran kedua 2022, bertempat di obyek Wisata JPP40,  Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Haurgeulis, masuk administrative Desa Baleraja Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu. Sabtu (01/10).

Dalam kesempatan terpisah Administratur Perhutani KPH Indramayu, Asep Saepudin menyampaikan dukungannya karena kegiatan ini dilaksanakan dalam momen  hari jadi Indramayu yang ke 495 dan Kejuaraan Daerah putaran kedua Grasstrack IMI Jabar 2022.

Tentunya ini merupakan kebanggaan dan penghargaan bagi kami karena dalam Kejurda kali ini dibuka langsung oleh Bupati Indramayu Nina Agustina dan Ketua IMI Jabar, Daniel Muttaqien Syafiuddin."ujarnya.

“Kegiatan Kejurda Gastrack  IMI Jabar Putaran kedua di kawasan hutan yang kebetulan merupakan objek wisata sangat cocok untuk dikembangkan baik Wisata alam juga wisata otomotifnya, sehingga diharapkan  dapat menarik pengunjung dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” katanya.

”Saya berharap terselenggaranya kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua dan agar  dapat menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan demi kenyamanan bersama,” tambah Asep.

Dalam sambutannya Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, Pemerintah Kabupaten Indramayu sangat mengapresiasi dilaksanakannya Kejurda Grass Track IMI Jabar Putaran 2, termasuk ucapan terima kasih kepada pihak Perhutani KPH Indramayu dan Ketua IMI Jabar Daniel Muttaqien Syafiuddin yang memberikan sisi baik adanya event otomotif ini untuk perkonomian masyarakat setempat.

“Dengan support Mas Daniel tentunya demi mendukung perekonomian Kabupaten Indramayu, terutama wilayah Kecamatan Gantar,”katanya.


Bupati Nina Agustina mengungkap, rasa terima kasih kepada sejumlah pembalap baik dari Kabupaten Indramayu maupun dalam dan luar Jabar untuk bisa berprestasi dalam mengikuti Kejurda Grass Track IMI Jabar Putaran 2 di Kabupaten Indramayu.

Menurutnya, keberadaan IMI Jabar dalam menyelenggarakan event otomotif secara langsung menjadi upaya kerja sama dalam memberikan dampak yang baik untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Indramayu, termasuk dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan diharapkan mampu mengurangi dampak terjadinya inflasi dan miskin ekstrem.

“Saya berharap kepada ketua IMI Jabar, Mas Daniel agar even IMI Jabar banyak dilaksanakan di Indramayu dan akhirnya Indramayu menjadi destinasi wisata kegiatan otomotif sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya pelaku UMKM,” katanya.

Bupati Indramayu Nina Agustina mengharapkan, melalui event otomotif khususnya Kejurda Grass Track IMI Jabar Putaran 2 ini menjadi momentum semangat baik Pemerintah Kabupaten Indramayu maupun IMI Jabar dalam membangun daerah yang lebih baik dan tentunya memujudkan Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (Bermartabat).

“Sekali lagi mas Daniel dengan pengurus IMI Jabar saya mengucap terima kasih banyak dan juga para pembalap yang sudah datang di Indramayu. Serta semuanya mari semangat untuk membantu saya membangun Kabupaten Indramayu yang lebih baik lagi dan tentunya Bermartabat,” harapannya.

Sementara itu Ketua IMI Jabar Daniel Muttaqien Syafiuddin mengatakan, dirinya merasa bangga bisa hadir dan menyelenggarakan Kejurda Grass Track IMI Jabar Putaran 2 di JPP 40 Perhutani, Kabupaten Indramayu setelah lama tidak diadakan karena dampak adanya wabah Covid-19.

“Saya sebagai Ketua IMI Jabar merasa sangat bangga ketika bisa hadir di Indramayu kembali. Karena event seperti ini sudah lama tidak terselenggara karena kondisi pandemi Covid-19 yang bukan hanya di Indramayu, tetapi di kabupaten/kota sempat berhenti sejenak dengan pemberlakuan tertentu,” katanya.

Dipaparkan Daniel Muttaqien Syafiuddin, Kejurda Grass Track IMI Jabar Putaran 2 menjadi daya tarik sejumlah daerah berharap bisa menyelenggarakan event tersebut akan tetapi support Pemerintah Kabupaten Indramayu dan Ibu Bupati Indramayu terhadap kalangan pembalap dan otomotif akhirnya dipilih di Kabupaten Indramayu.


“Sebetulnya Kejurda Grass Track IMI Jabar Putaran 2 ini menjadi rebutan antara Kabupaten Majalengka Kabupaten Pangandaran. Tetapi karena kita tahu para pembalap di support full oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu, dan Ibu Bupati Indramayu juga atensi penuh terhadap anak-anak muda dan juga otomotif dan akhirnya dengan waktu yang sangat singkat di pindahkan di Kabupaten Indramayu,” paparnya.

Sehingga ungkap Daniel Muttaqien Syafiuddin, otomotif ini bukan hanya berbicara hobi maupun kesenangan semata, tetapi dengan hadirnya kegiatan-kegiatan otomotif ekonomi masyarakat sekitar sangat berdampak manfaatnya, bahkan data yang didapat IMI Jabar dalam setahun bisa mencapai 1 Triliun lebih wilayah di Jawa Barat adanya perputaran uang di masyarakat dampak adanya event otomotif.,” pungkasnya.(iwan)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top