BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang


E satu.com (Cirebon) -
Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon yakin Ciayumajakuning Entrepreneur Festival (CEF) 2022 akan menggairahkan kembali perekonomian bagi pelaku UMKM.

Sebab, event tersebut merupakan ajang untuk memamerkan produk-produk unggulan yang dimiliki pelaku UMKM di wilayah Ciayumajakuning. 

Demikian dikatakan Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati usai membuka CEF 2022 di Atrium Grage Mall Cirebon, Jalan Tentara Pelajar, Jumat (28/10/2022). 

“Ini wadahnya pelaku UMKM memamerkan produk unggulan kepada masyarakat. Apalagi acaranya di mal yang ramai pengunjung,” kata Eti. 

Kegiatan ini, lanjut Eti, menjadi bukti komitmen pemerintah dalam mendukung program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia. Terlebih banyak produk khas Cirebon yang sudah mendunia, salah satunya batik.

“Kami mendorong peningkatan transaksi penjualan produk kreatif nasional, khususnya pada subsektor fesyen, kriya, ekonomi digital, dan kuliner,” jelasnya. 

CEF 2022 mengangkat tema Ekonomi Hijau Digital untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi di Ciayumajakuning yang Berkelanjutan. Tak dipungkiri menurut Eti, dua hal tersebut tengah menjadi tren ekonomi saat ini.

“Masuknya ekonomi digital dan hijau ke arus utama ekonomi, secara positif akan mendukung pencapaian emisi karbon nol, namun ekonomi tetap tumbuh dan menyejahterakan masyarakat,” ujar Eti. 

Pemda Kota Cirebon, sambung Eti, akan senantiasa berkomitmen dan terlibat aktif dalam berbagai upaya mewujudkan ekonomi hijau digital. Apalagi untuk kemajuan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Citebon.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung program-program yang melibatkan pelaku UMKM,” ujarnya. 


Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Hestu Wibowo mengatakan, CEF merupakan salah satu program untuk pengembangan UMKM. Sehingga UMKM di Ciayumajakuning bangkit dan mampu naik kelas.

 “UMKM terpercaya mampu menggerakkan perekonomian saat pandemi yang lalu. Maka perlu ada pengembangan bagi UMKM di Ciayumajakuning,” kata Hestu. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top