AKB



E satu.com (Indramayu) -
Puskesmas Sliyeg bersama Polsek Sliyeg jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melakukan sosialisasi bahaya merokok, Napza dan IMS ( inspeksi menular seksual) kepada siswa-siswi SMP N 1 Sliyeg, di Desa Sliyeg Lor, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, Selasa (11/10/22).

Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Sliyeg, Iptu Sutrisno mengatakan, sosialsiasi dilakukan di sekolah menengah pertama atau SMP  yang ada di Kecamatan Sliyeg. Hal itu bertujuan untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya merokok, Napza dan IMS (inspeksi menular seksual).

Kapolsek menyampaikan, saat ini jumlah siswa yang merokok sangat mengkhawatirkan, sehingga sangat perlu adanya informasi dan sosialisasi kepada mereka terkait bahayanya bagi tubuh. 

“Saat ini kebiasaan merokok pada anak sekolah sangatlah mengkhawatirkan. Karena muncul anggapan pada mereka bahwa dengan merokok akan dikatakan sebagai anak gaul dan modern, padahal itu salah. Siswa dikatakan gaul dan modern apabila dia bisa menunjukkan prestasi akademik maupun non akdemik sehingga mampu membawa nama baik madrasah maupun orang tua,” tutur Iptu Sutrisno didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.

Dalam kesempatan tersebut kepada para siswa - siswi, anggota menghimbau sekaligus mengajak agar tidak terpengaruh prilaku buruk yang ada dilingkungan sekitarnya di dalam bergaul.

Selain itu, anggota juga mensosialisasikan bahayanya narkoba kepada pelajar. Karena narkoba sudah di edarkan ke kaum muda. Sehingga diharapkan bagi siswa siswi untuk tidak memakai atau mengedarkan narkoba karna bisa dipidana dan bisa mengakibatkan ketergantungan dan bisa hilang kesadaran bagi pengguna narkoba.

Dalam hal ini Kapolsek menyampaikan pesan kepada anak-anak agar berhati-hati dalam pergaulan sehari-hari. 


Kapolsek meminta agar para remaja harus pandai memilih teman supaya tidak terpengaruh tingkah laku negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Semua hal negatif harus dihindari. Baik itu kenakalan remaja, seperti balap liar dan bahaya merokok, bahkan penyalahgunaan narkotika. Lakukanlah hal-hal positif demi masa depan yang lebih baik," himbaunya.

Lebih lanjut, Kapolsek berharap kegiatan sosialisasi ini para siswa-siswi dapat mengetahui dan menghindari bahaya narkoba, rokok, dan kenakalan remaja lainnya.

"Kita semua tentunya menginginkan agar generasi kita yang ada ini terus termotivasi untuk melakukan kegiatan yang positif dan berguna bagi diri sendiri, orang tua, bahkan masyarakat," harap Iptu Sutrisno. (Heri)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top