BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang


E satu.com (Indramayu)
- Kirab dan Karnaval Indramayu yang dilaksanakan di jalan Kota Indramayu adalah dalam rangka untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Indramayu yang ke-495 tahun. Acara ini tampak semarak dengan diikuti oleh puluhan kontingen-kontingen dari berbagai stakeholder instansi yang ada di Kabupaten Indramayu.

Pada barisan peserta karnaval tersebut, tampak terlihat barisan salah satu kontingen dari Kecamatan Kandanghaur begitu riang gembira mengikuti pagelaran acara kirab dan karnaval Indramayu ini.

"Kami sangat bangga dan senang sekali dapat mengikuti acara karnaval ini, saya membawa rombongan dari perwakilan-perwakilan Pemdes yang ada di Kecamatan Kandanghaur," tutur Hatta Direja, S.STP., Camat Kandanghaur e-satu.com kamis (13/10/2022).

Mulai dari staff dan pegawai Kecamatan Kandanghaur, ada juga para Kuwu, pamong Desa dan ibu-ibu PKK-nya yang ikut merayakan acara Karnaval ini dengan membawa hasil kreatifitas UMKM yang ada di Kandanghaur. Imbuhnya

Seperti yang terlihat pada rombongan karnaval dari kontingen Kecamatan Kandanghaur ini, untuk peserta pria memakai baju komboran hitam hitam dengan dibalut selempang sarung pada pundaknya, dan dilengkapi dengan penutup ikat kepala dari kain batik khas Indramayu, sedangkan untuk peserta perempuan menggunakan baju kebaya dengan berbalut kerudung warna merah.

Sebagai info, Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam merayakan Hari Jadi Indramayu yang ke - 495 pada tahun 2022 ini menyelenggarakan beberapa event, diantaranya yaitu:

1. Event kirab pusaka leluhur Indramayu keliling ke 31 Kecamatan.
2. Event Indramayu Expo 2022
3. Event konser bintang pantura
4. Event Kirab dan Karnaval Budaya Indramayu
5. Event 6001 tari topeng
6. Event Karnaval SCTV

"Alhamdulillah acara berjalan sukses. Terima kasih Ibu Bupati Nina Agustina, semoga Indramayu Bermartabat segera terwujud," pungkas Camat Hatta.(iwan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top