BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang


E satu.com (Cirebon)
- SDN 1 Kaliwulu desa Kaliwulu Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah yang bertempat dihalaman SDN setempat, Rabu (19/10/22).

Peringatan Maulid Nabi adalah salah satu hari penting umat Islam untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW dan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Dalam pertemuannya dengan Awak Media, Kepala SDN 1 Kaliwulu H. Abdul Rohman, S.Pd, SD, yang didampingi salah seorang guru, Jaelani, S.Pd, sangat mengapresiasi kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar pada hari ini dan tentunya dengan bimbingan dari para guru " kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertujuan untuk mengingat sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW, pada kesempatan ini, saya juga mengajak para siswa untuk meneladani perilaku Rasulullah SAW yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari " ucapnya.

Saya berharap dengan adanya kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mampu membawa dampak yang positif bagi siswa siswi di SDN 1 Kaliwulu terutama mendorong spirit keagamaan dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW selanjutnya bisa mengembangkan kreativitas para siswa yang tentunya akan memberikan dampak positif bagi mereka, ujarnya.

Disisi lain dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kami ingin menanamkan pada seluruh siswa bahwa mencintai Rasulullah SAW harus kita wujudkan dengan meneladani melalui karya, prestasi dan berakhlak mulia, tegasnya.

" In Syaah Allah kami di SDN 1 Kaliwulu ini, mampu mendidik siswa agar bisa berkarya dan memiliki akhlak yang mulia serta untuk menyiapkan anak didik yang berprestasi dimasa depan " kata H. Abdul Rohman.

Kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi berkumpul bersama untuk tolabul ilmi dan menjadi pemicu semangat untuk menjadikan Rasulullah SAW sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari " jelasnya.

Menurut Kepala SDN 1 Kaliwulu, Nabi Muhammad SAW adalah teladan hidup yang menyemai banyak kebaikan dalam rangkaian keindahan hidup, keteladanan yang akan senantiasa layak diikuti setiap umat muslim dari sekarang maupun yang akan datang, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahunnya selalu kita selenggarakan untuk meneguhkan kembali rasa cinta pada Nabi Muhammad SAW dengan mengikuti ajarannya " mencintai Nabi Muhammad SAW juga berarti mencintai Allah SWT " harapnya.

" Saya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua siswa termasuk guru - guru di SDN 1 Kaliwulu atas kerjasama yang telah menyelenggarakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW hari ini, pungkas Kepala SDN 1 Kaliwulu H. Abdul Rohman. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top