AKB

cukai

cukai juga



E satu.com (Cirebon)
- Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati melepas tiga cabang olahraga (cabor) yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIV tahun 2022, Jumat (11/11/2022), di aula KONI Kota Cirebon. Ketiga cabor tersebut adalah pencak silat, gateball dan gulat. 

Eti Herawati mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon mendukung seluruh atlet yang berangkat mewakili Kota Cirebon. 

“Kita dukung sepenuhnya, dengan harapan mereka bisa bertanding dengan baik dan memperoleh prestasi yang membanggakan,” ujarnya. 

Mengenai target, Eti mengharapkan, seluruh atlet bisa membawa pulang medali emas sebanyak-banyaknya. 

“Tiga cabor yang kita berangkatkan hari ini memiliki potensi yang bagus untuk memperoleh medali emas. Semoga harapan pemerintah bisa terwujud,” ucapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cirebon, Drs. Sutikno, AP., mengatakan, persiapan para atlet sudah 100 persen. Karena atlet sudah melakukan pelatihan sejak dua bulan terakhir. 

“Selain kondisi atlet, teknis operasional di lokasi, transportasi, akomodasi dan konsumsi juga sudah disiapkan KONI Kota Cirebon dan official setiap cabor,” tuturnya. 

Pihaknya berharap, ketiga cabor yang diberangkatkan ini bisa memperoleh hasil maksimal. Karena ketiganya merupakan potensi menang. 

“Cabor Gulat ini di tahun sebelumnya membawa medali emas. Semoga tahun ini bisa bertambah. Gateball dan pencak silat juga memiliki peluang bagus tahun ini,” kata Sutikno. 

Perihal mentalitas atlet, kata Sutikno, semuanya ada pada diri atlet masing-masing. Seluruh tim memiliki cara untuk mendorong agar mentalitas atlet lebih kuat. 

“Peran pemda untuk meningkatkan mentalitas dan semangat atlet, salah satunya berupaya memenuhi fasilitas yang diperlukan selama mengikuti Porprov,” katanya. (wnd)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top