BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang


E satu.com (Indramayu)
- Bhabinkamtibmas Desa Pawidean Polsek Jatibarang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, Briptu Irwanto bersama Bhabinsa dan Pemerintah Desa Pawidean melaksanakan kegiatan Bakti sosial.

Kegiatan tersebut Bakti sosial tersebut dalam bentuk membersihan sampah di sepanjang sungai Sindupraja Desa Pawidean, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Rabu (16/11/2022).

Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Jatibarang, AKBP Ujang Rohimin mengucapkan, bahwa kegiatan baksos yang dilakukan anggotanya guna mengantisipasi penyumbatan sampah agar tidak menyebabkan banjir.

"Selain itu, kegiatan ini bertujuan memberikan manfaat bagi keindahan maupun kesehatan masyarakat yang ada di Kecamatan Jatibarang khusunya Desa Pawidean," ucap Kapolsek.

Lebih dari itu, kegitan bersama ini juga untuk memupuk silaturahmi dan rasa persaudaraan antara TNI, Polri, Pemdes dan Warga.


"Adapun sasaran kerja bakti tersebut adalah membersihkan sampah di sepanjang sungai Sindupraja dan membersihkan ranting pohon dan memotongnya di samping sungai agar ketika angin datang tidak jatuh ke sungai sehingga membuat saluran air menjadi terhambat dan tersumbat," ucap Kapolsek lagi.

Dalam kesempatan itu, lanjutnya, Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk peduli akan kebersihan lingkungan.

“Karena kebersihan adalah sebagian daripada iman,” tutup AKBP Ujang Rohimin didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi. (Heri).
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top