AKB



E satu.com (Cirebon)
- Sportivitas dan semangat persatuan harus dikedepankan dalam sebuah kompetisi olahraga. Sebab, kalah atau menang menjadi hal yang lumrah.

Demikian dikatakan Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj Eti Herawati usai membuka turnamen futsal se-wilayah III Cirebon tingkat SMA, SMK dan MA yang digagas ormas 234 Solidarity Community (SC) regional wilayah Cirebon di Sport Hall Bima, Jumat (11/11/2022). 

“Atas nama Pemda Kota Cirebon kami mendukung seluruh kegiatan positif. Termasuk event yang digagas ormas 234 SC ini,” katanya. 

Eti menilai, turnamen seperti ini menjadi salah satu ajang bagi generasi muda untuk menorehkan prestasi. Sejalan dengan itu, sebagai upaya untuk menjauhkan dari hal-hal negatif.

Terlebih lagi turnamen ini bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober oleh 234 SC.

Selain itu, menurut Eti, turnamen futsal ini sebagai ajang pencarian bakat bibit-bibit atlet futsal berprestasi. Sehingga ke depan mereka bisa bertanding dalam kompetisi di tingkat yang lebih tinggi dan membanggakan Kota Cirebon. 

“Sejalan dengan upaya kami dalam mencari bibit atlet sejak dini,” katanya.

“Pada tanggal 11-13 November 2022. Kami melibatkan sekolah-sekolah SMA, SMK dan MA yang punya tim futsal,” kata Hendy. 

Ia berpesan kepada seluruh tim futsal yang bertanding agar senantiasa menjunjung tinggi sportivitas dan bijak menerima keputusan wasit.

“Kami berpesan kepada seluruh tim, ajang ini untuk membuktikan bahwa pelajar juga mampu membanggakan sekolah dengan prestasi,” katanya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top