BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang


E satu.com (Kuningan) -
Waka Polda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi,  melaksanakan pengecekan ke sejumlah Pos Pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2022 di seluruh wilayah kabupaten Kuningan. Salah satunya pengecekan di Pos Pam 1 (Satu) Polda Jabar di Sampora tugu ikan Kuningan, Sabtu (24/12/2022).

Saat di Pos Pam 1 Sampora (tugu ikan) Polres Kuningan Polda Jabar, Brigjen Pol Bariza Sulfi turut didampingi oleh Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda  selain itu turut hadir Waka Polres beserta pejabat utama Polres Kuningan Polda Jabar.

Selama di Pos Pam 1 Sampora (tugu ikan) Operasi Lilin Lodaya 2022 Polres Kuningan Polda Jabar, Waka Polda berinteraksi dengan petugas dan instansi terkait yang ikut bertugas mengamankan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023. Selain itu Waka Polda juga memberikan semangat serta motivasi kepada personel agar tetap selalu menjalankan tugas dengan ikhlas serta sesuai dengan aturan.

Waka Polda Brigjen Pol Bariza Sulfi saat dikonfirmasi awak media mengatakan, pihaknya telah mengunjungi beberapa tempat anggota bertugas di wilayah Polda Jabar. Mulai dari Pos Pam, jalan, tempat ibadah, serta wisata, guna memastikan pelaksanaan pengamanan sudah berjalan dan didukung oleh sarana prasarana yang memadai.

"Dari pengamanan dibeberapa wilayah tempat anggota bertugas, Pos Pam, jalan dan Gereja, serta wisata, kesiapan personel sebanyak 26.000 jajaran Polda Jabar dengan instansi terkait, Alhamdulillah sudah bergerak dimana-mana. Bahkan dengan kesiapan sarana dan prasarana," ujar Waka Polda.

Sementara itu, Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda ini mengajak kepada masyarakat Kabupaten Kuningan untuk ikut turut serta membantu Kepolisian, TNI, dan Instansi terkait dalam menjaga kamtibmas yang kondusif.

"Alhamdulillah ada temen-temen dari Media dan juga Ormas. Kita membutuhkan bantuan masyarakat untuk menjaga situasi keamanan yang mantap terkendali," tuturnya.

Tambah Waka Polda Jabar menuturkan, bahwa pihaknya dari malam ini sampai besok akan terus berjaga guna memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat umat kristiani yang merayakan Natal.

"Malam ini sampai besok terus berjaga agar saudara saudara kita umat kristiani agar merasakan kegiatan Natal dengan aman dan nyaman tanpa gangguan," ucapnya.

Waka Polda juga menghimbau masyarakat untuk merayakan kegiatan malam pergantian tahun dengan hal yang positif.


"Untuk malam tahun baru kami sarankan bisa memenuhi masjid atau mushola untuk berdzikir dan lain-lain," himbaunya.

Waka Polda Jabar ini memohon kepada masyarakat untuk memberitahu ketika mendapati orang-orang yang mencurigai dilingkungan. Segera beritahu agar dapat dilakukan tindakan antisipasi guna menjaga keamanan yang mantap terkendali.

"Kalau ada informasi mengenai orang-orang yang mencurigai di lingkungan segera beritahu kami agar bisa melaksanakan tindakan antisipasi keamanan yang mantap terkendali," tutupnya. (Heri)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top