AKB

cukai

cukai juga


E satu.com (Cirebon) -
Forum Koordinasi Gabungan Organisasi Wanita (GOW) se-Wilayah 3 Ciayumajakuning Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 dengan tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” diadakan di Hotel Apita Cirebon, Jum’at (16/12/2022). 

Pertemuan yang biasa dilaksanakan setiap 3 bulan sekali ini dihadiri oleh koordinator wilayah Ciayumajakuning beserta jajaran, para ketua organisasi wanita se-Kabupaten Cirebon serta segenap pengurus dan anggota GOW Kabupaten Cirebon.

Ketua GOW Kabupaten Cirebon, Dra. Hj. Heny Irawati menyampaikan bahwa pertemuan tersebut selain sebagai wadah untuk mempererat silaturahmi juga saling tukar informasi agar bisa saling bersinergi, baik dengan sesama anggota GOW maupun dengan pemerintah daerah. Juga berinovasi dan berpartisipasi aktif membangun daerah melalui peningkatan sumber daya manusia (SDM), khususnya perempuan.

“Sebagai organisasi wanita, GOW bisa menjadi leader dalam memberikan sumbangsih untuk daerahnya masing-masing, yakni dengan meningkatkan kualitas SDM anggota dan aktif berperan dalam organisasi,” ujar Heny.

Sementara itu, sambutan Bupati Cirebon yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Cirebon Dr. Budi Setiawan Sanjaya MM menyampaikan, Bupati Cirebon selaku Pembina GOW sangat mendukung atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Kehadiran GOW di Kabupaten Cirebon merupakan salah satu kekuatan penggerak dalam meningkatkan kualitas SDM, khususnya perempuan, dalam mewujudkan cita-cita bangsa menjadikan masyarakat Indonesia, khususnya perempuan yang berkualitas,” kata Budi mewakili Bupati Cirebon.


Ia juga mengungkapkan bahwa meskipun tidak mudah, banyak permasalahan serta tantangan yang dihadapi, diantaranya masih tingginya keluarga miskin, belum optimalnya pelaksanaan perlindungan terhadap perempuan dan juga terbatasnya lembaga-lembaga yang belum menjangkau seluruh wilayah Kabupaten Cirebon, serta upaya untuk mengatasi rendahnya partisipasi terhadap perlindungan perempuan.

“Tentu dibutuhkan dukungan dan partisipasi dari seluruh elemen bangsa. Mulai dari pemerintah, masyarakat, terutama GOW sebagai salah satu kekuatan atau pilar membantu pemerintah dalam meningkatkan SDM, khususnya bagi perempuan,” ujar Budi. (Heri)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top