Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Untuk mendengarkan Aspirasi Masyarakat baik Persoalan,Keluhan,Curhatan atau saran maupun kritik serta masukan, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi menggelar Jumat Curhat di Blok Sarangpeteuy Desa Banjasaransari Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka, Pada Jumat (30/12/2022).

Kegiatan Jumat Curhat ini Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi didampingi Para Pejabat Utama Polres Majalengka dan dihadiri Muspika Kecamatan Cikijing, Para Kepala Desa Se Kecamatan Cikijing, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan warga Masyarakat Penerima Bansos.

Disaat dikonfirmasi, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengatakan, Kegiatan Jumat Curhat ini dalam rangka mendengarkan Aspirasi masyarakat guna menjaga Kamtibmas serta Silaturrahmi dengan Masyarakat atau stakeholder di Cikijing.

"Wilayah Cikijing ini merupakan jalur Penghubung Ke Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Ciamis dan terdapat beberapa Kerawanan yaitu perlintasan geng motor maupun pelaku Kejahatan"kata AKBP Edwin Affandi.


Kegiatan Jumat Curhat ini juga merupakan program Quick Wins Polri Presisi Bapak Kapolri untuk mendengar langsung permasalahan atau keluhan yang dirasakan masyarakat.

“Melalui kegiatan ini masyarakat bisa menyampaikan berbagai persoalan, keluhan, curhatan atau saran kritik dan masukan kepada Polri agar ditindaklanjuti guna mewujudkan transformasi menuju Polri yang presisi.,” ucap Kapolres.

Dalam kesempatan tadi juga Kapolres melakukan tatap muka dan tanya jawab dengan masyarakat,terkait Kamtibmas.

Selain itu,Kapolres menuturkan bahwa Polres Majalengka memiliki Program Satkamling dalam rangka melibatkan masyarakat secara gotong royong menjaga Kamtibmas dilingkungan masing masing, sehingga agar disetiap Desa memiliki Satkamling.

"Pada tahun 2023 kita akan menghadapi resesi khususnya ekonomi akan berdampak ke wilayah Indonesia termasuk Kabupaten Majalengka, Sehingga kita harus mempersiapkan diri tahun depan berupa Ketahanan Pangan.


Kapolres juga menyampaikan Kondisi tahun Politik akan mempengaruhi situasi Keamanan yaitu tahun 2023 pelaksanaan Pilkades. Dan tahun 2024 ada giat Pemilu Legislatif,Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Maka mari kita jaga persatuan dan Kesatuan serta jangan mau dipecah belahkan Karena Kepentingan Politik,"ungkap AKBP Edwin Affandi. (kent) 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top