AKB

cukai

cukai juga


E satu.com (Cirebon)
- Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, memantau sejumlah posko Operasi Lilin Lodaya 2022, Kamis (22/12/2022). Diantaranya, Pos Terpadu GT Palimanan, Pos Pelayanan Weru, Pos Pelayanan Rest Area KM 227 dan Pos Pelayanan Rest Area KM 228 Tol Kanci - Pejagan.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman juga memantau langsung situasi arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah maupun sebaliknya yang melintasi GT Palimanan Tol Cipali pada hari pertama pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2022.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman mengatakan, dari hasil pemantauan sementara arus kendaraan yang melintasi GT Palimanan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah relatif ramai lancar dan mulai terlihat adanya peningkatan.

"Dari pemantauan kami pada hari pertama Operasi Lilin Lodaya ini terdapat peningkatan arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah di GT Palimanan sebesar 10 persen dibanding hari biasanya," kata Kombes Pol Arif Budiman.

Ia mengatakan, rata-rata setiap jamnya terdapat 1100 - 1600 unit kendaraan yang melintas dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah di GT Palimanan. Pihaknya mencatat hingga pukul 15.00 WIB terdapat 16 ribu kendaraan yang melintas dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah di GT Palimanan.

Sedangkan arus lalu lintas dari arah sebaliknya di GT Palimanan Tol Cipali relatif normal dan sama seperti hari biasanya. Setiap jamnya tercatat  sebanyak 700 - 900 unit kendaraan melintasi GT Palimanan Tol Cipali dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta.


"Kami juga selalu memantau perkembangan arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah maupun sebaliknya di GT Palimanan dan berkoordinasi dengan satwil sekitar dari mulai Karawang, Subang, Indramayu, Majalengka, dan lainnya untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas," ujar Kombes Pol Arif Budiman.

Pihaknya memastikan, jajaran Polresta Cirebon siap mengamankan libur Natal dan Tahun Baru 2023. Bahkan, ribuan personel gabungan juga bakal disiagakan di pos pengamanan, pos pelayanan, pos terpadu, dan lainnya untuk memastikan keamanan serta kenyamanan masyarakat yang melaksanakan libur Natal dan Tahun Baru 2023. (Heri)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top