BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) -
Libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Wisata Religi Makam Sunan Gunung Jati di Desa Astana Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Minggu (25/12/22), ramai dipadati pengunjung wisatawan religi.

Dari pantauan Awak Media E satu.com di lapangan, wisatawan nampak padat di lokasi  palkir kompleks makam sunan gunung jati. Kebanyakan para wisatawan datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Salah satu pengunjung dari banten, mahmud mengatakan, dia datang bersama rombongan yang berjumlah delapan puluh orang. Dia memilih makam sunan gunung jati karena makam sunan gunung jati merupakan wali penyebar agama Islam di tanah jawa.

" Jadi kami bersama rombongan ziarah ke makam sunan gunung jati ini karena libur akhir tahun dan juga untuk berziarah. Selain itu kami juga mengenalkan kepada anak - anak kami bahwa sunan gunung jati merupakan penyebar agama Islam di tanah jawa," kata mahmud saat wawancaranya dengan wartawan E satu.com.


Sementara petugas pintu masuk palkir wisata makam sunan gunung jati, hartono saat ditemui Awak Media mengatakan, dalam sehari tepatnya pada hari sabtu dan minggu wisatawan yang datang mencapai ribuan. Jumlah tersebut masih bisa bertambah lagi," ujarnya

Dia menambahkan, meskipun wisata makam sunan gunung jati mulai ramai dan padat pengunjung. Pihaknya tetap memperketat protokol kesehatan," pungkasnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top