AKB

cukai

cukai juga


E satu.com (Cirebon) - Desa Mundu mesigit kecamatan mundu kabupaten cirebon di kunjungi Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE, M. Dalam rangka membagikan sembako secara simbolis kepada 25 orang lansia  tidak produktif. Penyerahan tersebut dilaksanakan di kantor desa mundu mesigit Kecamatan mundu Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, jumat pagi 16/12/22.

Acara dihadiri wakil Dinsos, Kuwu mundu mesigit Saripudin, Camat mundu H.Anwar Sadat , dan di dampingi Babinsa pltu Warmin beserta jajarannya, para undangan dan kru pelaksana acara 

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati yang akrab disapa Bunda Ayu menyampaikan maksud kedatangannya di Desa mundu mesigit yaitu dalam rangka silaturahmi dengan warga mundu mesigit, agar hubungan antara pemimpin dan masyarakatnya bisa nyambung dan terikat oleh ikatan secara emosional, dan saling mendo'akan.

” Dengan silaturahmi pemimpin dan masyarakatnya, tentunya bisa saling mendo'akan, saya di do'akan oleh masyarakat, supaya diberi kemampuan untuk selalu melayani masyarakat dengan cara yang lebih baik, dan saya juga mendo'akan agar masyarakat bisa lebih baik dan lebih sejahtera, sehingga hidup ini terasa penuh barokah, ” ungkapnya.

Ayu mengatakan, kehadirannya selain silaturrahmi, pihaknya ingin membagikan sembako kepada lansia  tidak produktif demi kemanusiaan dalam upaya mengurangi beban hidup para lansia.

Menurut Ayu, data warga miskin di Kabupaten Cirebon mencapai kurang lebih 1. 600 lebih, atau sekitar 70%, hal tersebut menurut Ayu berdasarkan DTKS, dari jumlah penduduk di Kabupaten Cirebon yang jumlahnya mencapai 2 189 785 (Dua juta seratus delapan puluh sembilan ribu tujuh ratus delapan puluh lima) jiwa, ‘ kata Ayu.

Lebih lanjut Ayu mengatakan, di Kecamatan mundu untuk khususnya warga mundu mesigit jumlah lansia tidak produktif dua puluh lima orang (25)  orang,

Ayu mengatakan, bantuan yang diberikan kepada 25 orang tersebut masing-masing penerima manfaat mendapatkan Beras 95 kg, Mie Instan 7 Dus, Susu kental manis, dan yang lainnya  “tutur Ayu.

Bantuan yang diberikan kepada lansia  tidak produktif untuk stok selama 1 tahun, agar para penerima manfaat tidak mendapatkan kesusahan dalam menjalani kehidupannya untuk 1 tahun kedepan 


Usai membagikan sembako secara simbolis, Bunda Ayu menyambangi rumah tidak layak huni salah satu lansia  yang tinggal sebatang kara Ibu Kasmi 95 tahun di blok Sinabe kepada lansia penerima manfaat dengan komunikasi interaktif dengan penuh kasih sayang dan penuh keakraban layaknya seorang anak kepada orang tua, sambil canda tawa menghibur dan memberi semangat. (uki) 

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top