AKB

cukai

cukai juga


E satu.com (Cirebon) - Pelantikan dan pengukuhan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Cirebon diharapkan mampu mendorong transformasi media ke arah yang lebih akurat.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. H. Agus Mulyadi, M.Si., saat menghadiri pengukuhan dan pelantikan pengurus SMSI, Jumat (16/12/2022) di ruang Adipura Kencana, Balai Kota Cirebon.

“Dengan hadirnya SMSI, saya berharap dapat mendorong transformasi media ke arah yang lebih baik,” harap Agus.

Dijelaskan Agus, di masa kini, dunia pers dituntut untuk secepatnya bertransformasi dengan meningkatkan penggunaan teknologi dalam penyampaian berita.

Sehingga karya jurnalistik yang dihasilkan akan lebih cepat dan berkualitas serta mampu menangkal membanjirnya informasi yang menyesatkan, informasi yang mengadu domba hingga informasi yang menyebabkan kebingungan dan perpecahan.

Pada kesempatan itu, Agus juga mengajak kepada seluruh pihak di Kota Cirebon untuk bersama-sama memperkuat ekosistem industri pers.

“Kita tidak bisa menolak bahwa pers Indonesia adalah lokomotif kemajuan bangsa. Pers menjadi inspirasi lompatan-lompatan kemajuan, simpul perubahan di semua sektor kehidupan masyarakat,” tutur Agus.

Peduli Sesama
Pemda Kota Cirebon juga terbuka dan menerima masukan-masukan dari insan pers.

“Kami menyadari, bahwa kerja pemerintahan yang terlaksana masih memiliki kekurangan dan keterbatasan,” tutur Agus.

Selain itu, Pemda Kota Cirebon juga membuka diri untuk berkolaborasi dalam program sehingga langkah pembangunan bisa terlaksana dengan baik dan berdampak untuk kemajuan masyarakat Kota Cirebon. (wnd)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top