E satu.com (Majalengka) - Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Blok Sarimukti Desa Cintaasih Kecamatan Cingambul, Selasa (10/01/2023) mengakibatkan bencana alam berupa Tanah longsor yang menimpa salah satu halaman rumah warga yakni Sdr. Usep Saepuloh.

Dengan kondisi tersebut, Jajaran Polsek Cingambul Polres Majalengka dan Koramil 1705/Cikijing dengan warga setempat bersama-sama melaksanakan kerja bakti membersihkan material tanah dan batu longsoran.

Di sela kegiatan kerja bakti membersihkan material tanah longsor, Kapolsek Cingambul IPTU Budiman Hidayat mengatakan bahwa "Sebelumnya kami mendapatkan informasi dari warga dan perangkat Desa adanya bencana alam berupa tanah longsor, kemudian kami bersama tiga pilar Kecamatan Cingambul berinisiatif untuk membantu dan gotong royong membersihkan material tanah longsor yang menimpa halaman rumah warga."


"Selanjutnya, kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tetap hati-hati dan waspada, serta selalu mengutamakan keselamatan. Mengingat situasi kondisi cuaca sekarang ini masih musim penghujan dengan intensitas curah hujan yang tinggi," ungkap Kapolsek Cingambul. (uki) 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top