BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang


E satu.com (Majalengka)
- Sat Samapta Polres Majalengka bersama Polsek Leuwimunding, Koramil Leuwimunding dan Sat Pol PP Kecamatan Leuwimunding membantu Korban yang Rumahnya retak akibat tanah abrasi atau Pergerakan tanah di Desa Leuwikujang Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka, Kamis (5/1/2022) sore.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Leuwimunding Polres Majalengka IPTU Budi Wardana bersama KBO Sat Samapta Polres Majalengka IPTU Margiyanto, Kasubsi PIDM Sie Humas Polres Majalengka IPDA Mardiono bersama anggota Sat Samapta, Anggota Polsek Leuwimunding,Koramil dan Sat Pol PP Kecamatan Leuwimunding.

Diketahui, Rumah yang terdampak pergeseran tanah dan mengakibatkan dinding rumah retak retak dan miring adalah milik bapak Raski (50) warga Dusun Sumur Bandung Desa Leuwikujang Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka.

Disaat dikonfirmasi, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Leuwimunding IPTU Budi Wardana mengatakan, Kedatangan anggota dilapangan untuk membantu masyarakat dan bergotong royong pembangunan rumah terhadap korban yang rumahnya terdampak pergerakan tanah.

Dalam kesempatan tersebut, Kami bersama masyarakat bergotong royong mengangkat dan membersihkan material dari rumah korban."terangnya.

Alhamdulillah, Korban bapak Raski (50) beserta keluarganya telah di evakuasi dan akan mendirikan lagi rumah ditanah milik orang tuanya di Rt 002 Rw 006 blok sumur bandung Desa Leuwikujang,"terang IPTU Budi Wardana.

"Anggota kami hadir disini untuk melakukan kerja bakti bersama masyarakat melakukan evakuasi material dari rumah milik bapak Raski (50), Selain itu, Kami juga melakukan koordinasi dengan instansi terkait penaganan selanjutnya,"tuturnya.


“Diimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih mawas diri dan waspada terlebih disaat musim penghujan ini”imbau IPTU Budi Wardana.

Sementara itu, Korban yang Rumahnya retak akibat tanah abrasi atau Pergerakan tanah Bapak Raski (50) mengucapkan terimakasih kepada Pihak Kepolisian dan instansi lainnya yang telah membantu dan partisipasinya atas pembangunan rumah kami ini,”ucapnya. (kent) 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top