BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka)
- Guna mewujudkan dan menyiapkan generasi muda berkualitas, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Majalengka AKBP Edwin Affandi secara langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara di SMAN 1 Majalengka, Senin (30/01/2023).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Sekolah SMAN 1 Majalengka Aah Suniah, para Perwira Polres Majalengka, para Guru dan para siswa-siswi SMAN 1 Majalengka.

Dalam amanatnya, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menyampaikan 4 hal penting berkaitan dengan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) bagi siswa. Poin pertama, beliau menyinggung tentang kemajuan teknologi komunikasi yakni berupa handphone, serta berpesan kepada siswa agar lebih bertanggungjawab dalam penggunaannya.

Poin ke dua, mengingatkan kepada seluruh siswa untuk melaksanakan kewajiban menuntut ilmu sehingga kelak menjadi orang yang berguna bagi agama, bangsa dan negara.

Poin ke tiga, menghimbau agar seluruh siswa pandai dalam menjaga pergaulan, pandai memilih teman yang baik yang senantiasa mengajak kepada kebaikan yang hakiki yang di ridhoi oleh Alloh SWT.


Poin ke empat, siswa-siswi diajak untuk berani menolak segala sesuatu yang dapat merusak diri dan masa depan seperti perkelahian antar pelajar, terlibat geng motor, terjerumus narkoba baik sebagai pengguna maupun menjadi pengedar.

“Kemudian tetap saling menghormati antar kawan, hormati gurumu, hormati orang tua mu, taati aturan yang ada di lingkungan sekolah. Diharapkan apa yang telah saya sampaikan dapat memberikan manfaat bagi siswa-siswi sekalian,” pungkas Kapolres Majalengka. (kent)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top