AKB

cukai

cukai juga



E satu.com (Indramayu) - Kapolsek Arahan AKP I Nengah SW, bersama anggota Polsek Arahan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar kembali menggelar Jumat Curhat.

Kegiatan Jumat Curhat kali ini menyasar Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu, Jumat (20/1/2023).

Terpantau dalam kegiatan tersebut dihadiri 20 orang masyarakat, turut serta sejumlah kepala desa.

Dalam Jumat Curhat, perwakilan masyarakat menyampaikan kendala kepada Kapolsek, terkait permasalahan pembelian pupuk bersubsidi bagi yang belum memiliki kartu tani.

Curhatan juga disampaikan terkait proyek irigasi kerap kali aliran air menjadi terhambat pada saat air di butuhkan oleh petani.

Menanggapi hal itu, Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Arahan, AKP I Nengah menyampaikan, bahwa pihaknya akan melakukan kordinasi dengan BPP.

“Adapun informasi yang diperoleh terkait hal itu, masyarakat yang tidak mempunyai kartu tani boleh membeli pupuk bersubsidi dengan menggunakan kartu KK dengan syarat masuk dalam RDKK,” terangnya.

Terkait proyek irigasi, lanjut Kapolsek, bahwa pihaknya akan kordinasi dengan pihak proyek serta akan menyampaikan bahwa ketika petani membutuhkan air agar di penuhi.

"Latar belakang kegiatan ini sesuai perintah Kapolri yakni dengan program quick wins," katanya lagi.

Sesuai dengan tugas pokok Kepolisian, ada tiga yaitu memberikan Kamtibmas, menegakan hukum, melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat.

"Olehnya itu, kami dari kepolisian akan selalu menerima kritikan dan masukan dari masyarakat. Apapun masukannya akan kami tampung dan tindaklanjuti," pungkasnya. (Heri)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top