E satu.com (Cirebon)
- Penyampaian dan penempelan stiker himbauan maraknya isu penculikan anak di tempat keramaian dan objek vital ini telah dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas jajaran Polresta Cirebon.

Polsek sumber diantaranya oleh Bhabinkmatibmas Kelurahan babakan, Bhabinkamtibmas Desa Matangaji, Bhabinkamtibmas Kelurahan Watubelah dan Bhabinkamtibmas Desa Kaliwadas.

Kegiatan ini selain dilakukan demi untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif juga agar masyarakat khususnya yang memiliki anak balita maupun usia anak sekolah tingkat SD/MI tidak takut atau resah berlebihan sehubungan dengan maraknya isu penculikan anak, namun demikian agar masyarakat juga tetap waspada dan tidak boleh menyepelekan informasi apapun, terlebih berkaitan dengan gangguan kamtibmas serta maraknya kabar isu penculikan anak. 

Kegiatan ini telah dilakukan ditempat yang ramai dan umum serta sering dikunjungi khalayak ramai serta akan berlanjut ke tiap sekolah baik untuk TK/PAUD maupun SD/MI di wilayah Hukum Polsek Sumber Polresta Cirebon. 


Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, melalui Kapolsek Sumber AKP Eddie Mulyono menjelaskan, bahwa kegiatan dan peran serta anggota Polri khususnya para Bhabinkamtibas di jajaran Polsek Sumber ini sangatlah diharapkan oleh masyarakat khususnya warga masyarakat yang memiliki anak balita maupun usia sekolah tingkat SD atau sederajat.

"Namun bukan berarti kita mengesampingkan anak usia diatasnya atau yang lainnya, akan tetapi kita memprioritaskan sesuai isu yang beredar santer di masyarakat," kata Kapolsek, Senin (30/01/2023).

Untuk itu para Bhabinkamtibmas di Polsek Sumber harus dengan segera memberikan himbauan dan penempelan stiker naraknya isu penculikan anak agar masyarakat juga bisa lebih tenang dalam perkembangan informasi yang sekarang sedang beredar pesat di masyarakat, dengan tidak mengurangi kewaspadaan.


"Karena tanpa adanya isu ini kita sebagai orang tua juga tetap waspada terhadap keberadaan anak kita, selain sebagai wujud tanggung jawab dan rasa cinta kasih kepada buah hati juga agar ada perhatian khusus terhadap anak yang selalu butuh perhatian dan bimbingan dari orang tuanya," tutup Kapolsek. (Heri)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top