AKB

cukai

cukai juga


E satu.com (Indramayu) - Peringati HUT PDI Perjuangan Ke-50, ribuan kader PDI Perjuangan padati komplek gedung PGRI Kabupaten Indramayu, Minggu, 22 Januari 2023. Rangkaian kegiatan HUT PDI Perjuangan ke-50 tingkat Jawa Barat yakni senam massal dan lomba senam Sicita (Senam Indonesia Cinta Tanah Air), memperebutkan uang tunai dan undian berhadiah 1 buah sepeda motor, 50 sepeda gunung, kulkas, televisi, dan lainnya. Selain itu juga ada donor darah oleh PMI Kabupaten Indramayu dan pembuatan KTP, KK serta dokumen lain yang disiapkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Indramayu. 

Hadir dalam kegiatan, Bupati Indramayu Nina Agustina, Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono. Juga hadir dalam acara ini Bupati Cirebon Imron Rosyadi, Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih, Ketua DPC PDIP Kabupaten Indramayu Sirojudin. Hadir juga anggota DPRD Jawa Barat Bambang Mujiarto dan Samsul Bachri.

Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono dalam sambutannya, mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PDI Perjuangan Ke-50 sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun Ketua Umum PDI perjuangan Ibu Prof, DR, Hj. Megawati Soekarnoputri yang insya allah besok akan berulang tahun. 

"Kegiatan bukan hanya hari ini dan akan dilanjutkan besok, karena kita akan melaksanakan kegiatan gerakan hidup sehat dalam bentuk PDI Perjuangan membuat dapur umum dan akan memasak menu inovatif yang sehat dan murah, nantinya hasil masaknya akan dibagikan kepada masyarakat terutama untuk ibu hamil, ibu menyusui, anak-anak balita dan bayi di bawah umur 2 tahun. Tentunya dalam rangka mendukung gerakan pencegahan penanganan stunting di Republik Indonesia khususnya Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, dan Kabupaten Indramayu. Pasalnya gerakan ini akan dilaksanakan secara nasional dan serempak pada hari Senin 23 Januari 2023." ungkapnya.

Lanjutnya, untuk itu saya memberikan apresiasi kepada Bupati Indramayu, Bupati Cirebon yang terus menerus bagaimana mencegah dalam penanganan stunting, untuk Indramayu dari 29% turun menjadi 14%. Dan mudah-mudahan zero stunting yang sudah di program oleh pemerintah di bantu oleh kader PDI Perjuangan yang ada di Indonesia akan mewujudkan Indonesia Negara yang sumber daya manusianya siap untuk bertanding, siap untuk bersaing mewujudkan Indonesia maju, singkatnya penuh semangat.


Ketua DPC PDIP Kabupaten Indramayu, Sirojudin mengatakan senam Sicita lahir atas arahan khusus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri. "Senam yang diperkenalkan secara resmi pada HUT PDI Perjuangan ke-49 2022 lalu tersebut, secara khusus menggambarkan nilai-nilai Pancasila dalam gerakan-gerakannya, seperti membuka lima jari tangan. Dalam seluruh gerakannya, Sicita memiliki 4 rangkaian. Yakni teknik pernafasan dan memberi semangat, pemanasan dengan 3 gerakan, 5 gerakan inti, dan penutup. Dari seluruh tahapan tersebut, tiap gerakannya memiliki nilai filosofi tersendiri. Seperti pada 4 gerakan wajib yang dihadirkan. Pertama, gerakan tangan kanan di bahu kanan dan tangan kiri di pinggang yang menyimbolkan gotong royong atau bahu membahu. Kedua, gerakan hormat dengan posisi tangan kanan di pinggang sebagai penghormatan dari jiwa kita ke orang lain." terangnya.(iwan)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top