Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Cintai generasi penerus bangsa, Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, Bhabinkamtibmas Aipda Endang Kosasih menyambangi anak-anak yang sedang bermain di Desa Cisoka Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka, Jumat (6/1/2023).

“Polisi sahabat anak merupakan salah satu program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai upaya mendekatkan diri kepada anak-anak dan menanamkan kedisiplinan sejak dini”.

“Khususnya pada anak-anak yang ada di wilayah Kecamatan Cikijing, sehingga kelak ketika tumbuh dewasa tidak ada lagi kesan takut terhadap sosok Polisi melainkan dapat menjadi mitra Polisi untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas di lingkungannya,” tutur Aipda Endang Kosasih.

Menurutnya, dengan berinteraksi secara langsung diharapkan anak-anak lebih mengenal sosok polisi. Sehingga anak-anak paham bahwa polisi bukan sosok yang ditakuti namun merupakan sahabat bagi anak-anak. Polisi dapat berperan menjaga keamanan, mengatur lalu lintas dan menegakkan hukum.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, S.I.K., MH melalui Kapolsek Cikijing Kompol Romdani, S.H mengatakan, Kahadiran Polisi sangat memberi nilai positif bagi anak anak karena sudah dapat berinteraksi dengan baik, “Semoga dengan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini kedepannya bisa dijadikan sebagai upaya kita untuk lebih mendekatkan diri kepada anak-anak sehingga kesan Polisi yang dulunya menakutkan perlahan lahan anggapan itu akan hilang”pungkasnya.

“Dengan harapan kedepannya akan benar benar Polisi dan Masyarakat menjadi satu dan tidak akan ada jarak atau sekat guna terwujudnya kondusifitas kamtibmas,” tuturnya. (kent) 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top