BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Indramayu) - Polsek Sindang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar menggelar jumat curhat di Desa Kenanga Blok Dukuh Krupuk Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Jumat (13/1/2023).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Camat Sindang Suyitno, Kapolsek Sindang, AKP Saefullah,  Danramil Sindang Kapten Inf. Effendi diwakili Bhabinsa Serda Saeprudin, Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Kenanga, dan tamu undangan lainnya.

Kapolres Indramayu AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sindang, AKP Saefullah menyampaikan bahwa kegiatan jumat curhat Polsek Sindang dilaksanakan untuk mendengar keluh kesah menerima masukan dan saran, menyapa serta berinteraksi masyarakat secara langsung dengan turun ke desa-desa du wilayah hukum Polsek Sindang serta memberikan solusi yang cepat dan tepat.

"Selain itu kegiatan Jumat curhat Polsek Sindang dilaksanakan sebagai upaya mempererat tali silaturahmi. Mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat," tuturnya.

Lanjut disampaikan Kapolsek, tujuan lain dari jumat curhat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. 

“Sekaligus meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat, sehingga benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat,” ucap Kapolsek.

Dikatakan Kapolsek, adapun curhatan dari para guru mohon bantuan Bhabinkamtibmas untuk mendatangi para orang tua yang anak-anaknya tidak mau sekolah agar dapat kembali belajar di sekolah.

Selain itu warga masyarakat meminta mohon bantuan Camat dan Kuwu untuk memfasilitasi perbaikan jalan rusak.

Sementara, tokoh masyarakat mengapresiasi terhadap Polres Indramayu dengan adanya SIM Keliling yang dapat membantu masyarakat.

“Masyarakat juga memohon agar memberlakukan kembali dan memaksimalkan lagi Pos Kamling agar bisa mengurangi kerawanan Kamtibmas,” ujar Kapolsek.


Dalam hal itu, pihaknya akan menindak lanjuti curhatan dari masyarakat untuk lebih intens peningkatan kegiatan patroli Kepolisian, ungkapnya.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar sama sama menjaga Kamtibmas, apabila mendengar, melihat, mengalami kriminalitas segera jangan segan segan untuk melaporkan ke Polsek Sindang," tutup Saefullah. (Heri)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top