BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Masih terkait kasus anak yang diduga keracunan makanan berasap dengan Nitrogen cair atau chiki ngebul (Chiki Ngebul) yang sempat viral di beberapa daerah.

Menindaklanjuti kejadian itu, Kanit Binmas Polsek Maja Polres Majalengka Bripka Sahabudin segera menyambangi beberapa sekolah dasar, salah satunya di SDN Maja Selatan yang berlokasi di Desa Maja Selatan, Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka.

Pihaknya telah menyambangi sekolah-sekolah dasar untuk mengingatkan kepada siswa siswi, kepala sekolah beserta tenaga pengajar dan pemilik kantin tentang bahaya memakan jajanan berasap dengan Nitrogen cair atau chiki ngebul.

“Korbannya terindikasi adalah anak-anak yang jajan chiki ngebul ini,” ungkapnya.

Hal ini menjadi sensasi tersendiri bagi anak-anak karena chiki ngebul yang mengandung Nitrogen cair bisa mengeluarkan asap saat disajikan maupun ketika dimasulan kedalam mulut,”tutur Bripka Sahabudin.


Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Sindangwangi IPTU Kenedy Joko Lelono menambahkan,   Pihak kepolisian juga meminta kepada para guru atau staf pengajar agar pada saat upacara nanti bisa menyampaikan larangan tersebut kepada semua siswa - siswi sekolah, supaya mereka semua mengetahui bahaya dari mengkonsumsi chiki ngebul atau Ice Smoke.

“Sedangkan untuk pemilik kantin, kami meminta untuk tidak menjual ciki ngebul,” pungkasnya. (kent) 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top