AKB

cukai

cukai juga


E satu.com (Majalengka) - Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Bripka Roy Ronal menyambangi Sekolah Dasar Negeri 1 Cijati Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka sembari memberikan himbauan Kepada anak - anak untuk tidak mengkonsumsi ice smoke atau Ciki Ngebul (Cikbul).

Biarpun sejauh ini pihaknya memang belum menerima laporan kasus keracunan maupun kematian akibat mengonsumsi chiki ngebul di Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka.

Selain itu, Bahwa untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan, kepada para pedagang agar tak menjual makanan tersebut.

"Termasuk jajanan lain yang mengandung nitrogen karena picu keracunan dan kerusakan organ tubuh,"Kata Bhabinkamtibmas Bripka Roy Ronal, Kamis (19/1/2023).

Ia juga menuturkan bahwa cairan nitrogen yang menjadi bahan baku agar chiki ngebul tersebut dapat mengeluarkan asap ketika dikonsumsi diketahui berdampak buruk bagi kesehatan.

“Sensasi asap yang dikeluarkan menjadi hawa dingin dapat mengakibatkan radang tenggorokan, luka bakar, kerusakan kulit, serta tenggorokan yang terbakar”.

"Bahkan sampai kerusakan ginjal. Oleh karena itu, anak – anak maupun masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka dihimbau untuk tidak mengkonsumsi chiki ngebul”ujarnya.


Tak lupa, Ia juga menghimbau agar anak – anak untuk rajin belajar,selalu menghormati orang tua dan juga guru di sekolah, semoga anak – anak berbakti kepada orang tua,bangsa dan Negara dan tercapai cita – citanya,”tutup Bripka Roy Ronal. (kent) 

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top