AKB

cukai

cukai juga


E satu.com (Majalengka) - Maraknya penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya di kalangan remaja, saat ini perlu mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah. Baik dari segi pembinaan, pengawasan, sampai dengan pemberian efek jera atau penegakan hukum, perlu dilakukan secara terukur dan berkesinambungan.

Proses pemberian contoh dan pemberian pemahaman mesti dilakukan secara massif, karena usia remaja adalah usia di mana mereka belum bisa membedakan baik buruknya suatu perbuatan.

Salah satu langkah yang dilakukan oleh personil Polsek Sukahaji Polres Majalengka adalah dengan melaksanakan Patroli malam. Dalam kegiatan patroli ini, patroli Polsek Sukahaji Polres Majalengka biasanya menyisir tempat atau lokasi yang sering terjadi kejahatan, pelanggaran, termasuk pula lokasi-lokasi di mana terdapat kerumunan warga maupun remaja.

Seperti malam ini yang dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Sukahaji Polres Majalengka AIPDA Karyono bersama Anggota, dimana pada saat melaksanakan kegiatan patroli menemukan beberapa remaja yang sedang nongkrong di salah satu Cafe Jalan raya Desa Tanjungsari Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka.Sabtu  (21/1/2023) malam.

Melihat hal itu, patroli Polsek Sukahaji Polres Majalengka segera menghentikan laju kendaraan dan mendatangi mereka dan memberikan himbauan-himbauan penting terkait larangan penyalahgunaan narkotika.

“Saat ini yang marak di kalangan anak muda adalah penyalahgunaan narkoba. Banyak efek yang diakibatkan oleh narkoba diantaranya dapat memabukkan, membuat hilang kesadaran penggunanya, bahkan dapat berujung kepada penyakit tertentu. Lebih buruk lagi dapat menyebabkan kematian akibat overdosis” ujar Aipda Karyono saat ditemui usai melaksanakan kegiatan.


Sementara itu,  Kapolsek Sukahaji AKP Rudy Djunardi saat dikonfirmasi mewakili Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengatakan, melalui kegiatan ini, diharapkan mampu mencegah dan meminimalisir penggunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan remaja.

“Karena para remaja adalah generasi penerus Bangsa, oleh sebab itu sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk bersama sama mengawasi mereka agar tidak terjerumus kepada hal hal yang negatif yang dapat mengakibatkan diri mereka sendiri dan keluarga” tutup Kapolsek. (kent) 

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top