E satu.com (Indramayu) - Kapolres Indaramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar, kembali mengunjungi Polsek jajaran Polres Indramayu, Kamis (16/2/2023).

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim menyampaikan, hari ini ada 4 Polsek yang dikunjungi, antaralain Polsek Bongas, Polsek Sukra, Polsek Patrol, dan Polsek Anjatan.

Ipda Tasim menyebut, kunjungan Kapolres Indramayu ke Polsek jajaran Polres Indramayu dalam rangka mengecek kesiapan personel, mengecek kesiapan Mako, mengecek kesiapan sarana dan prasarana serta ruang tahanan.

"Beliau juga memberikan arahan dan petunjuk kepada personil dalam melaksanakan tugas," katanya.

Kapolres meminta personel Polsek jajaran Polres Indramayu agar dalam pelaksanaan tugasnya seluruh anggota Polsek Cantigi harus selalu melaksanakan pola kerja 4P dan O2H yaitu Predictive, Proactive, Partnership, dan Problem Solving serta Otak, Otot dan Hati Nurani.

"Pola kerja tersebut ia tekankan kepada seluruh jajarannya guna menyukseskan misi dalam membetuk polisi yang modern serta dekat dengan masyarakat seperti sambangi warga dan bakti sosial," katanya lagi.

Ipda Tasim menambahkan, salah satu komponen 4P tersebut yakni Partnership bukan hanya sebuah istilah semata, namun memiliki makna dalam menjalankan tugasnya polisi harus dapat membangun sinergitas dan kerjasama dengan berbagai stakeholders dan seluruh lapisan masyarakat.

“Jangan bekerja sendiri, libatkan Forkopimcam atau tiga pilar dalam mengatisipasi gangguan kriminalitas demi mewujudkan keamanan di masyarakat dan sinergitas TNI – Polri dan Satpol PP harus tetap terjalin,” tambahnya.


Dirinya berharap, melalui kunjungan ini dapat menjadikan motivasi bagi jajaran personel dan stakeholder dalam meningkat kerjasama dan sinergitas dalam berperan aktif serta tanggap terhadap permasalahan-permasalahan di desa.

“Semoga pihak pemcam dan unsur forkopimcam lainnya dapat selalu meningkat sinerginya guna menghadapai berbagai permasalahan yang terjadi di lapangan,” harapnya. (Heri)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top