BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi menggelar Kopi Darat Obrolan Majalengka (Kopdaroma) bersama Netizen di Kabupaten Majalengka di Objek Wisata Nalisa Glamping Blok Legasari Desa Argasari Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka, Sabtu (25/2/2023).

Kegiatan Kopdaroma ini bertajuk “Netizen Beraksi, Untuk Polri Presisi ” dan acara ini digelar bekerjasama dengan Media Sosial Obrolan Majalengka dan melaksanakan diskusi bareng dengan Para Netizen.

Disaat dikonfirmasi, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengatakan, Kegiatan Kopdaroma itu adalah Kegiatan Diskusi untuk membangun sinergitas dengan Netizen dalam hal ini akun akun media social yang ada di Kabupaten Majalengka.

“Maksudnya adalah Kita menginginkan adanya literasi media kepada Masyarakat baik kepada Citizen yang ada dengan para Netizen sehingga kita bisa menyampaikan informasi Kepada Masyarakat dan juga bisa menyerap Informasi dari Masyarakat”tuturnya.

“Semoga dengan Kegiatan ini membangun Kebersamaan antara Polres Majalengka dengan Netizen yang ada di Kabupaten Majalengka Dalam rangka menciptakan sebuah Informasi yang Akurat,Fakta sesuai dengan Kenyataan yang ada dilapangan dan tidak terjadi informasi-informasi hoak”ungkap AKBP Edwin.


“Kita Antisipasi Selain tahun Politik juga terkait dengan Situasi Kamtibmas di Kabupaten Majalengka seperti Penculikan anak isu - isu lain yang dapat meresahkan Masyarakat, Dan kita juga tadi media Pers juga memberikan Sharing Informasi Kemudian saling memberikan cara dan bagaimana cara memfilter berita berita hoax yang ada di Masyarakat sehingga masyarakat apabila menshare memfilter dulu informasi yang didapatkan”,

Kapolres juga menuturkan berita hoax ini dapat menyebabkan sebuah situasi perbincangan yang kalau berita ini benar benar hoax atau negative akan membawa situasi Netizen resah, Keresahan ini tentunya dapat menyebabkan situasi Kamtibmas terganggu, Kenapa Karena akan sulit sekali untuk mencounter berita hoax sudah viral dan direspon banyak orang sehingga sekecil apapun berita hoax itu harusnya akan segera kita Koordinasikan kepada Admin Medsos,TV,Jurnalis,Media Masa maupun Koran agar berita berita hoax ini kita bisa redam untuk tidak menimbulkan keresahan di Masyarakat,”tutup AKBP Edwin.


Turut hadir Dalam Kegiatan tersebut Para Pejabat Utama Polres Majalengka, Sekda Majalengka Drs. H. Eman Suherman, M.M., Muspika Kecamatan Talaga, Para perwakilan Kepala Desa, para Mitra Sosial Media dan Pers di wilayah Kabupaten Majalengka, Para Netizen.

Sumber : humas Polres Mjk

Editor : Ade Prayitno
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top