E satu.com (Kabupaten Cirebon) 
- Bupati Cirebon bersama Wakil Bupati Cirebon hadiri Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 tingkat Kabupaten Cirebon yang digelar sederhana di ruang Nyi Mas Gandasari, Setda Kabupaten Cirebon, Kamis (9/2/2023).

Peringatan HPN dengan tema "Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat" tersebut dihadiri pula Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan beserta jajaran dan sejumlah insan pers dari berbagai media di wilayah Kabupaten Cirebon.

Dalam sambutannya, Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag mengatakan, dalam dua tahun terakhir ini industri pers nasional mengalami tekanan yang luar biasa beratnya dan arahannya agar segera bertransformasi. 


"Dalam kondisi yang penuh tekanan ini, media-media mainstream harus secepatnya bertransformasi, harus semakin inovatif," ujar Imron.

Imron menegaskan, pers Indonesia harus mampu memperbaiki kelemahan dan melanjutkan agenda-agenda besar bangsa, hingga bisa menguatkan pijakan dan mampu berselancar di tengah-tengah cepatnya transformasi digital.


"Tentunya dengan menghasilkan karya-karya jurnalistik berkualitas, lebih cepat namun tetap akurat dan tidak terjebak pada sikap pragmatis yang menggerus integritas kita," lanjutnya.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Cirebon, saya mengucapkan Selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers Indonesia dimana pun berada," pungkasnya. (iman)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top