E satu.com (Cirebon)
- Komandan Kompi (Danki) 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar AKP Apep Yusup Maolana, S.E.,S.H.,M.H. bersama Kapolres Karawang memantau lokasi yang terdampak terendam banjir di wilayah Karawang.

Dalam kegiatan ini Kompi 3 Batalyon C Pelopor ikut serta dalam penanganan potensi SAR di wilayah Kabupaten Karawang yang saat ini terendam banjir yang bertempat di Perum BMI Cikampek, selasa (28/2/23).


Anggota turut serta membantu evakuasi hingga membersihkan rumah warga yang terendam banjir," ucap Danki 3 Yon C Pelopor AKP Apep Yusup Maolana.

Hal ini dibenarkan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Kompol Apt. Bagus Amrulloh Nurul Immawan, S.Farm, S.I.K.

Dikatakannya bahwa untuk merespon kejadian yang bersifat kontijensi khususnya bencana alam, peralatan SAR dan kelengkapan pendukung lainnya harus siap pakai. 

" Jadi bukan hanya banjir  termasuk bencana alam lain harus diantisipasi juga, salah satunya tanah longsor yang berpotensi terjadi di wilayah back up Batalyon C Pelopor," lanjutnya. (wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top