BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Memasuki sepuluh hari pertama, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Weru, Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) desa Weru Kidul Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon menerima kunjungan Komisioner KPU Kabupaten Cirebon Husnul Khotimah dalam rangka monitoring pelaksanaan coklit dan evaluasi Pantarlih, memberikan arahan, bimbingan serta pesan kepada PPK Weru, PPS dan Pantarlih desa Weru Kidul termasuk mendengarkan kendala saat melakukan coklit, diruang rapat kantor balai desa setempat.

Tahapan Pemuktahiran Data Pemilih (Mutarlih) yang sedang dilakukan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) sebagai tangan panjang KPU saat ini sedang berjalan.

" Saya sangat berterima kasih kepada komisioner KPU Kabupaten Cirebon Ibu Husnul Khotimah yang sudah berkunjung ke Kecamatan Weru salah satunya ke desa Weru Kidul dengan maksud memberikan semangat kepada Pantarlih desa Weru Kidul agar bisa melaksanakan tugas dengan baik " ungkap Ketua PPK Weru Supriadi kepada awak media, Jum'at (24/2/23).

" Saya pesan dan berharap kepada PPS dan Pantarlih Pemilu 2024 yang ada diwilayah kecamatan Weru termasuk didesa Weru Kidul ini, bisa bekerja dan melaksanakan tugas, fungsi serta tanggung jawabnya dengan baik karena mereka memiliki peran penting dan strategis dalam menyiapkan terwujudnya kesuksesan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 " tegasnya.

Saya menghimbau dan berharap, mereka dapat bekerja dengan jujur, teliti, detail, cermat, akurat, tuntas dan penuh kehati hatian serta bertanggung jawab seiring dengan prinsip penyelenggaraan pemilu yaitu mandiri, jujur, adil, berkepastian hukum, tertib, terbuka, proporsional, profesional, akuntabel dan efektif serta efisien " semoga pemilu 2024 nanti khususnya di kecamatan Weru bisa berjalan baik dan sukses " tutup Supriadi.

Sementara itu Ketua PPS desa Weru Kidul Mahendra, mengatakan bahwa petugas Pantarlih menjadi ujung tombak penyelenggaraan Pemilu 2024 " proses pendataannya harus dilakukan secara tepat dan saya berharap bisa bekerja dengan baik agar nantinya bisa menyajikan data pemilih serta akurat  " katanya.

Alhamdulillah, semua Pantarlih yang ada didesa Weru Kidul sudah turun kerumah rumah warga untuk melakukan pendataan pencocokan dan penelitian (coklit) " saya mengajak agar masyarakat wilayah desa Weru Kidul bisa mendukung penuh petugas Pantarlih desa Weru Kidul dalam proses pendataan yang sedang dilakukan " pintanya.

Pantarlih menjadi petugas yang membantu KPU dalam penyelenggaraan pemilu ditingkat paling bawah tanpa mereka pemuktahiran data pemilih tak akan berjalan maksimal, oleh karena itu saya berharap Pantarlih desa Weru Kidul bisa maksimal dalam melaksanakan tugas guna mencatat data pemilih dengan teliti dan menyeluruh, pungkas Mahendra. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top