BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Indramayu) - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Lelea menerima kunjungan kerja Kapolres Indramayu AKBP M. Fahri Siregar beserta jajaran di Mako Polsek Lelea, Rabu (8/2/2023).

Dalam arahannya Kapolres Indramayu menyampaikan, dalam pelaksanaan tugasnya seluruh anggota Polsek Lelea harus selalu melaksanakan pola kerja 4P dan O2H yaitu Predictive, Proactive, Partnership, dan Problem Solving serta Otak, Otot dan Hati Nurani.

Lebih lanjut Fahri menjelaskan, pola kerja tersebut ia tekankan kepada seluruh jajarannya guna menyukseskan misi dalam membetuk polisi yang modern serta dekat dengan masyarakat seperti sambangi warga dan bakti sosial.

“Pola kerja 4P dan pola kerja O2H tidak perlu dihapal namun harus diserap dan dilaksanakan oleh seluruh anggota Polsek Lelea,” jelasnya.

Fahri menambahkan, salah satu komponen 4P tersebut yakni Partnership bukan hanya sebuah istilah semata, namun memiliki makna dalam menjalankan tugasnya polisi harus dapat membangun sinergitas dan kerjasama dengan berbagai stakeholders dan seluruh lapisan masyarakat.

“Jangan bekerja sendiri, libatkan Forkopimcam atau tiga pilar dalam mengatisipasi gangguan kriminalitas demi mewujudkan keamanan di masyarakat dan sinergitas TNI - Polri dan Satpol PP harus tetap terjalin,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Lelea Achmad Fauzie Romdhon menyampaikan, suatu kehormatan dapat menyambut kunker Kapolres Indramayu di wilayah hukum Polsek Lelea, salah satunya mengecek satkamling di Blok B Desa Tugu Kecamatan Lelea Kabupaten Indramayu.

“Sebuah kehormatan bisa menyambut kehadiran Bapak Kapolres Indramayu,” ujarnya.

Dirinya berharap, melalui kunjungan ini dapat menjadikan motivasi bagi jajaran Polsek Lelea dan stakeholder lainnya salah satunya Pemerintah Kecamatan Lelea dalam meningkat kerjasama dan sinergitas dalam berperan aktif serta tanggap terhadap permasalahan-permasalahan di desa.


“Semoga pihak pemcam dan unsur forkopimcam lainnya dapat selalu meningkat sinerginya guna menghadapai berbagai permasalahan yang terjadi di lapangan,” harapnya.

Kunjungan Kerja Kapolres Indramayu beserta jajaran selanjutnya dilakukan dengan melakukan pengecekan ruangan kerja di Mako Polsek Lelea serta aset milik POLRI berupa tanah sawah seluas 7000 meter persegi di Blok Tlakop Desa Telagasari Kecamatan Lelea. (Iwan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top