AKB


E satu.com (Majalengka)
- Menyongsong gelaran pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tahun 2023, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi pimpin langsung Rapat Kordinasi (Rakor) dengan dinas terkait bertempat di Aula Sindangkasih Polres Majalengka, Senin (13/02/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Majalengka didampingi Dandim 0617 LETKOL INF Danang Biantoro, Sekda Kabupaten Majalengka EMAN Suherman, Asda I Setda Kabupaten Majalengka Rd M. Umar Maruf, dihadiri para PJU Polres Majalengka, Kasat Pol PP Kabupaten Majalengka Rachmat Kartono, Kelapa DPMD Andik Sujarwo, Kepala Kesbangpol Hari, Asda 1 Raden M. Ma'aruf, Staf Ahli Andi Hermawan, Kepala Inspektorat Hendra, Kepala Disduk Capil Ade Saepudin, dan Para OPD Majalengka.

Kegiatan tersebut bertujuan sebagai langkah untuk mempersiapkan rencana pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2023 di wilayah Kabupaten Majalengka yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Mei Tahun 2023 guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif. 

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menyampaikan bahwa "Secara regulasi dalam pelaksanaan Pilkades sebelumnya yaitu di tahun 2020 banyak panitia Pilkades yang mengeluh terkait minimnya anggaran Pilkades. Maka salah satu solusinya pada saat itu memungut biaya dari para calon kepala desa, namun dana tersebut yang telah disepakati merupakan dana aspirasi dari masyarakat untuk mensukseskan Pilkades serentak.


"Meninjau dari kejadian tersebut harus ada kesepahaman atau kesepakatan bersama agar tidak muncul permasalahan di kemudian hari pada saat pelaksanaan dan selesai pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2023," tandas Kapolres Majalengka. (yok)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top