BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Indramayu) - Plt. Camat Cikedung, Encep RS bersama jajaran Pemcam Cikedung dan Pemdes Mundakjaya melaksanakan Berjamaah Subuh Keliling (Bersuling), di Masjid Baiturrahim Desa Mundakjaya, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, Rabu (8/2/2023).

Dikatakan Plt. Camat Cikedung Encep RS, Bersuling sebagai program unggulan Bupati Indramayu Nina Agustina dalam pelaksanaannya menjadi wadah untuk menyampaikan program dan pembangunan daerah sekaligus menyerap aspirasi masyarakat setempat.

Salah satunya kehadiran Pemcam Cikedung yang akan melakukan koordinasi dan upaya-upaya terkait perbaikan sejumlah ruang kelas di SDN 1 Mundakjaya kepada dinas terkait.

Selain itu Encep juga mengapresiasi kreativitas masyarakat Desa Mundakjaya yang bisa memanfaatkan jerami menjadi produk dan barang berguna untuk mendukung kehidupan sehari-hari.

"Saya sangat mengapresiasi pemanfaatan jerami yang bisa digunakan membuat topeng dan air perasan dari pembuatan topeng dimanfaatkan sebagai pupuk hayati," katanya.

Kreativitas dan inovasi masyarakat Desa Mundakjaya ini telah didorong oleh Pemcam Cikedung untuk mengikuti Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Kabupaten tahun 2023.

"Inovasi jerami ini kami dorong untuk ikut Lomba TTG Tingkat Kabupaten Indramayu," terangnya.

Pada kesempatan ini Plt Camat Cikedung Encep RS mengatakan, pemanfaatan Pusat Pangan (Puspa) sudah diketahui oleh masyarakat Desa Mundakjaya, sehingga warga setempat sangat mengharapkan adanya bibit Pohon Nimba yang bisa digunakan untuk pestisida alami.


"InsyAllah usulan masyarakat ingin menanam Pohon Nimba di sepanjang jalan Desa Mundakjaya akan diupayakan. Karena mereka menilai Pohon Nimba ini dapat diolah menjadi pestisida alami. Nanti di Puspa juga akan ditanam juga Pohon Nimba sebagai bentuk usaha menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Indramayu," pungkasnya. (Iwan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top