BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Tangerang) - dua dari tujuh komplotan pelaku modus ganjal ATM di kawasan pinang,kota tangerang,berinial Y alias surya (30) dan EH alias jaya (30) di tangkap unit reskrim polsek pinang,polres metro tangerang kota,polda metro jaya.

Mula nya kedua pelaku ditangkap,anggota patroli polsek pinang,melihat empat orang yang mencurigakan disekitar mini market indomaret di sekitar pinang.

" dua dari tujuh pelaku yang sudah kita identifikasi berhasil kita amankan saat hendak beraksi modus ganjal ATM kembali di wilayah pinang,dua berhasil melarikan diri saat penyergapan ," terang kapolres metro tangerang kota,kombes pol zain dwi nugroho ,dalam keterangan nya, rabu 1 pebruari 2023.

Lanjut ZAIN,penangkapan terhadap pelaku modus ganjal ATM tersebut di lakukan,
Berdasarkan laporan korban darminto warga kelurahan pakojan,pinang kota tangerang,yang mengalami kerugian mencapai Rp 104juta.

Terjadi pada dua pebruari 2023 di lokasi minimarket di wilayah pinang.
" lima pelaku berinisial HU (30),RS(23),RO (28),PA (28),dan R (24),masih dalam pengejaran, Semua berasal dari sumatra selatan,mereka teridentifikasi berdasarkan rekaman CCTV dan saksi-saksi ," ungkapnya

Polisi turut menyita alat yang di gunakan para pelaku untuk melancarkan aksi mengganjal ATM tersebut.

Sementara pelaku di kenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan hukuman lima tahun penjara. "Barang bukti berupa gergaji besi,korek kuping dan kartu ATM, berbagai bank yang telah di modifikasi di dapatkan dari pelaku yang tertangkap, selanjutnya kita lakukan pengusutan lebih lanjut dan menangkap lima pelaku  lainnya,"
 Tandas ZAIN.

Kapolres menambahkan dari hasil introgasi,komplotan ini merupakan spesialis kejahatan ganjal STM, mengaku selain melancarkan aksinya di wilayah  di kota tangerang,mereka juga lakukan di wilayah tangerang selatan hingga kabupaten tangerang.


" aksi nya di wilayah tangerang raya,saya himbau pada masyarakat yang pernah menjadi korban ganjal ATM ini dapat melapor ke polsek pinang,atau dapat menghubungi command center polres metro tangerang kota di nomor pengaduan 082211110110 ," urainya kapolres

Menambahkan dari hasil introgasi,komplotan ini merupakan spesialis kejahatan ganjal ATM. (Haerudin) 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top