BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang


E satu.com (Indramayu) - Polsek Terisi jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan kegiatan preemtif sosialisasi kepada Siswa - siswi tentang operasi keselamatan Lodaya 2023. Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman SMAN 1 Terisi, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Jumat (10/2/2023).

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Terisi, AKP Hendro Ruhanda mengatakan, sosisialisasi ini dilaksanakan agar para siswa siswi dapat mengetahui bahwa Kepolisian Republik Indonesia sedang menggelar operasi keselamatan Lodaya 2023 terhitung dari tanggal 7 sampai 20 Februari 2023.

“Kegiatan ini bertujuan menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, menurunkan fatalitas korban laka lantas, meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas sehingga terciptanya Kamseltibcar Lantas yang aman dan lancar di wilayah hukum Polres Indramayu,” ungkap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya mengingatkan anak didik sekolah khususnya pelajar yang menggunakan kendaraan bermotor saat akan kesekolah mengutamakan keselamatan tidak ugal ugalan saat mengendarai sepeda motor.

Selain itu, tidak menggunakan ponsel saat berkendara, tidak erboncengan lebih dari 1 (satu), tidak menggunakan knalpot bising dan selalu menggunakan Helm SNI.


"Dan untuk anak di bawah umur tidak boleh mengendarai sepeda motor," imbuhnya.

Melalui Ops Keselamatan Lodaya 2023 ini harapannya semoga dapat mendisiplinkan Siswa-siswi tentang tertib berlalulintas, menekan angka pelanggaran dan menekan angka kecelakaan/fatalitas korban kecelakaan, guna terwujudnya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif. (Heri)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top