BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar turut serta dalam  kegiatan penanaman Pohon Mangrove yang digelar oleh Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kelas Bandung di Pantai Muara Bondet (Obyek Wisata Bahari Micil ) Desa Grogol Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Jum'at (24/2/23).

Diketahui, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke - 51. Kegiatan itu, juga dihadiri oleh Kuwu desa Grogol, TNI/ POLRI dan dibuka secara langsung oleh Kepala Basarnas Kelas A Bandung, Jumaril, S.E,.M.M.

Kepala Kantor Basarnas Kelas A Bandung, Jumaril, S.E,.M.M, mengatakan, manfaat tumbuhan Mangrove sebagai salah satu jenis tumbuhan yang memiliki akar yang kokoh yang dapat meredam gelombang besar termasuk tsunami dan juga untuk melindungi garis pantai dari abrasi. Sehingga, harapannya dengan penanaman mangrove ini dapat memberikan manfaat untuk generasi yang akan datang.



" Sebanyak pohon mangrove yang kami tanam pada hari ini, dan kemudian kita akan jaga dan pelihara dengan baik, agar kelak bisa menjadi ekosistem yang yang baik untuk teluk dan pesisir pantai di Muara Bondet (Obyek Wisata Micil) Kabupaten Cirebon," katanya.

Sementara, Anggota Jajaran Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang turut serta dalam kegiatan itu, Komandan Kompi (Danki) 4 Yon C Pelopor Iptu Jajang mengatakan, dalam rangka memperingati HUT ke 51 Basarnas Bandung penanaman pohon mangrove secara tidak langsung membuka peluang langsung bagi warga sekitar pesisir pantai. Dimana secara ekonomi, banyak produk yang bisa dihasilkan dari pohon bakau. Secara ekologi, hutan mangrove dapat memberikan keseimbangan di kawasan pesisir pantai.


Ditempat yang sama, Kuwu desa Grogol Eli juga turut menyambut baik acara tersebut. Semoga dengan penanaman pohon mangrove ini dapat memberikan manfaat yang signifikan di masa yang akan datang dan bisa memperbaiki kembali ekosistem di pesisir kami. Terima kasih kepada Basarnas dan kepada Brimob, TNI / POLRI yang juga hadir dan membantu penanaman pohon mangrove ini," ucapnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top