BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Kegiata. Kerja Bakti ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Dawuan Polres Majalengka IPTU Asep Saepudin dan Anggota bersama warga masyarakat Desa Mandapa Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka melaksanakan kegiatan Kerja bakti membersihkan sampah dan Pengendalian Tanah Erosi Aliran Sungai Cisambeng untuk mencegah Bencana Banjir, Senin (13/2/2023).

“Kerja bakti membersihkan sampah dan Pengendalian Tanah Erosi yang ada di sepanjang aliran sungai ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Polri  dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah bencana banjir,"tutur Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Dawuan IPTU Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan, Budaya gotong royong sebagai salah satu ciri Khas yang masih melekat dalam kehidupan masyarakat Indonesia. 

Secara garis besar, gotong royong tertuang pada Pancasila dalam sila ke tiga yang berbunyi Persatuan Indonesia. “Gotong royong telah mendarah daging dan bahkan menjadi kepribadian bangsa, serta sebagai budaya yang sudah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat."ungkapnya.

Selain itu, sebagai bagian dari kehidupan bermasyarakat yang hampir semua daerah di Indonesia menanamkan nilai gotong royong. Harapan kami semangat gotong royong masyarakat tidak luntur di tengah era digitalisasi atau era modern seperti sekarang ini,” pungkas IPTU Asep Saepudin.

Sementara itu, Kepala Desa Mandapa bapak Cucu Hasan Nugraha mengatakan, bahwa masyarakat sekitar sangat berterima kasih kepada Polsek Dawuan Polres Majalengka yang telah dijadikan lingkungannya sasaran kerja bakti,” ucapnya. 


Hasil yang dicapai dari kegiatan kerja bakti ini, sungai bersih dan aliran sungai menjadi lancar. Kerja bakti ini untuk memotivasi masyarakat agar mau bergotong-royong membersihkan insfrastruktur atau sarana prasarana lainnya yang ada di Desa Mandapa,” terang Pak Cucu. (Yok) 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top