BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang


E satu.com (Cirebon) - Dalam rangka memperingati hari jadi yang ke 13, PT Cirebon Power Services (CPS) mengadakan kegiatan donor darah, yang diikuti oleh ratusan karyawan, baik itu dari PLTU Cirebon unit 1 ataupun PLTU Cirebon unit 2.

Jumadi, General Suport and Services Officer PT CPS mengatakan, bahwa kegiatan donor darah ini rutin digelar dua kali dalam setahun. Salah satunya, dilaksanakan sekaligus dalam rangka peringatan hari jadi PT CPS.

"Untuk kegiatan kali ini, diselenggarakan dalam rangka hari jadi PT CPS ke 13," ujar Jumadi, Rabu 15 Februari 2022.


Pada pelaksanaan donor darah kali ini, pihaknya menargetkan diikuti oleh sekitar 230 peserta dengan estimasi mendapatkan sebanyak 230 kantong darah.

Jumlah ini ujar Jumadi, lebih banyak dibandingkan pada tahun sebelumnya. 

"Tahun kemarin hanya sekitar seratusan. Karena memang sedang pandemi," kata Jumadi.

Ia berharap, kegiatan donor darah ini bisa membantu ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI), sehingga bermanfaat bagi masyarakat

Selain itu, kegiatan ini juga memberikan ruang kepada karyawan yang rutin melakukan donor darah, untuk bisa melakukan donornya pada kegiatan ini.

"Karena banyak juga karyawan kita, yang rutin melakukan donor darah," ujar Jumadi.


Muhammad Iqbal, Chemist Operator PT CPS, merupakan salah satu karyawan yang rutin melakukan aksi donor darah di Kantor PMI Cirebon. Dalam kegiatan kali ini, ia memilih untuk mendonorkan darahnya, dalam kegiatan yang diinisiasi tempatnya bekerja, sebagai wujud syukurnya. 

"Saya ucapkan selamat hari jadi PT CPS yang ke 13, semoga selalu sukses dan berjaya," kata Iqbal.

PT Cirebon Power Services adalah salah satu anak usaha konsorsium pembangkit listrik Cirebon Power. Perusahaan ini adalah pelaksana operasional dan pemeliharaan PLTU Cirebon I berkapasitas 660 MW, dengan teknologi super critical boiler. Selama beroperasi, pembangkit ini  berhasil konsisten mencapai tingkat kehandalan dalam penyediaan listrik (availibility factor) di atas rata-rata pembangkit lainnya. (pgh)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top