BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Indramayu) - Hari Ke-5 pelaksanaan Ops keselamatan Lodaya 2023, Sat Lantas Polres Indramayu jajaran Polda Jabar terus melaksanakan Sosialisasi Operasi Keselamatan Lodaya 2023.

Seperti yang terlihat pada Sabtu, (11/2/2023), anggota Sat Lantas Polres Indramayu menggelar  Sosialisasi Operasi keselamatan Lodaya 2023 di MTS N Widasari, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Angga Handiman mengatakan, Police Goes to School merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar, dan metode lainnya. 

Hal ini dilakukan agar dapat memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar.

Dirinya menerangkan ada beberapa poin yang menjadi fokus sosialisasi diantaranya tidak menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari 1 (satu), tidak menggunakan Helm SNI dan Safety Belt, melebihi Batas kecepatan saat berkendara, menggunakan knalpot bising, pengemudi yang dalam pengaruh atau mengkonsumsi alcohol.

“Semoga dengan peran kami yang aktif memberikan himbuan tat tertib berlalu lintas dijalan raya kepada masyarakat maupun para pelajar dapat menumbuhkan rasa kesadaran dalam berlalulintas dan terciptanya Kamseltibcarlantas,” harap AKP Angga Handiman didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim. (Heri)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top