BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Sutara, SE, terpilih menjadi Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia ( PPDI ) Provinsi Jawa Barat, periode 2023 - 2028.

Terpilihnya Sutara, SE, sebagai ketua PPDI Provinsi Jawa Barat berdasarkan hasil Musyawarah Daerah ( Musda ) PPDI Jawa Barat yang dilaksanakan di Bandung, sabtu ( 18/2/23 ) diaula PKK Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( DPMD ) Provinsi Jawa Barat.

Dari hasil votting yang dilaksanakan oleh 14 DPD kepada 2 calon ketua PPDI Jawa Barat, Sutara, SE, memperoleh 9 suara sedangkan Nanang Saripudin, S, M, memperoleh 5 suara.

pada penyampaian visi misi, ketua terpilih Persatuan Perangkat Desa Indonesia ( PPDI ) Jawa Barat periode 2023 – 2028 Sutara, SE, menegaskan ada beberapa Program strategis yang akan dijalankan yaitu pengembangan dan pembentukan PPDI Kabupaten/Kota Sejawa Barat, pembentukan dan pengembangan lembaga otonom PPDI Jawa Barat diantaranya, pembentukan lembaga purna tugas perangkat desa Jawa Barat, pembentukan badan usaha PPDI Jawa Barat, pembentukan koperasi PPDI Jawa Barat, pengembangan LKBH Jabar Aya, menjalin sinergitas dengan stakeholder dan pemangku kebijakan di Jawa Barat serta menjalin kemitraan dengan lembaga dan badan usaha swasta maupun BUMD/BUMN, tegasnya, kepada awak media, rabu (22/2/23)


" Saya akan menjadikan PPDI Provinsi Jawa Barat menjadi pelopor cikal bakal yang membentuk lembaga purna tugas untuk membantu pejuang pejuang perangkat desa yang sudah berhenti sesuai aturan dari tugasnya sebagai perangkat desa dan akan membuat kantor kantor sekretariat tingkat Provinsi Jawa Barat sampai tingkat Kabupaten/Kota di Jabar untuk mewadahi teman teman perangkat desa dalam berkoordinasi baik informasi pemerintahan desa, tugas pokok fungsi dan permasalahan yang terjadi secara administrasi ataupun hukum " jelasnya.

Lanjut, Sutara, SE, kegiatan yang belum tercapai pada pimpinan periode sebelumnya akan dilanjutkan sampai selesai terutama kepengurusan PPDI yang belum terbentuk di beberapa kabupaten/kota dan pos keuangan PPDI tingkat Provinsi sampai tingkat kabupaten/kota yang selama ini terhambat akan kita perbaiki dengan membuat formula keuangan kas yang produktif dan berkelanjutan, terangnya.


" In Syaah Allah PPDI Jawa Barat akan kita buat lebih solid lebih kuat dan lebih mandiri yang ditopang dengan orang orang berani, kreatif dan memiliki jiwa pejuang tinggi " pungkasnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top