BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Menyikapi maraknya isu penculikan anak yang berkembang di tengah masyarakat, jajaran Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar yang dipimpin oleh Ps. Kasie Humas Bripka Deby, Bhabinkamtibmas Bripka Dede Arif dan Briptu Fadli melakukan sosialisasi ke Sekolah Dasar untuk melakukan komunikasi sosial (komsos). Jumat (24/02/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Personil Polsek Cikijing di antaranya mengunjungi MI PUI Cirawa Desa Cikijing Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka dan langsung bertemu dengan para guru serta siswa-siswi di MI tersebut.

“Dengan mendatangi sekolah-sekolah SD, ini dilakukan guna menyikapi isu-isu tersebut dengan mengajak dan mengimbau pihak sekolah, dalam hal ini lebih pro aktif meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan komunikasi dengan para orang tua siswa-siswi agar disampaikan kepada wali murid sementara ini mengantar anak ke sekolah dan begitu juga sebaliknya pas pulang sekolah juga harus dijemput demi mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” tutur Bripka Deby.

Ps. Kasie Humas juga mengajak para guru dan siswa-siswi agar tidak mudah panik, namun tetap waspada dan segera melaporkan segala bentuk kejadian kepada pihak aparat keamanan setempat.”imbaunya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Cikijing Kompol Romdani, S.H menyampaikan, tetap mengintensifkan patroli di sekolah-sekolah yang dianggap rawan tindak kejahatan. juga dilakukan ke perkampungan guna memberikan imbauan khususnya di setiap wilayah Kecamatan Cikijing.

“Kedatangan Personil Polsek Cikijing tentunya bertujuan untuk memberikan imbauan kepada para guru dan siswa-siswi sekolah dasar agar tetap waspada dan tidak usah panik, karena aparat keamanan akan siap menangani isu-isu penculikan khususnya di wilayah hukum Polsek Cikijing”.


Selain itu juga mengajak peran serta elemen masyarakat untuk saling bekerjasama dalam menjaga kondusivitas wilayah agar tetap aman dan kondusif.

“Jika melihat maupun mengetahui adanya tindak pidana yang terjadi, segera laporkan ke Polsek Cikijing ,”pungkasnya. (Yok) 
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top