BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) -
Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H., melantik jajaran Dewan Pengawas pada Perumda Air Minum Tirta Giri Nata periode 2023-2027 saat puncak peringatan HUT ke-65 Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut, di lobi kantor Perumda Air Minum Tirta Giri Nata, Senin (27/2/2023).

Adapun jajaran dewan pengawas yakni, Drs. Sumanto sebagai ketua, Ir. Ridwan Rachim dan Reza Mansyur sebagai anggota. Pelantikan disaksikan seluruh pegawai Perumda Air Minum Tirta Giri Nata, Sekda Kota Cirebon, Drs. H. Agus Mulyadi, M.Si., dan beberapa pejabat lainnya.

Azis menyampaikan, Perumda Air Minum Tirta Giri Nata harus melaksanakan bisnis yang bergerak dalam penyediaan air minum bagi masyarakat dan sebagai salah satu sumber pendapatan daerah. Dua fungsi ini menjadi tantangan tersendiri bagi dewan pengawas.

“Dua fungsi ini menjadi sebuah kesatuan yang positif untuk mendukung pengelolaan dan keberlanjutan Perumda Air Minum Tirta Giri Nata Kota Cirebon,” kata Azis.


Pihaknya meminta kepada dewan pengawas yang baru dilantik dapat menjadi instrumen pendukung yang produktif. Guna mendorong terwujudnya kepemimpinan korporasi modern yang berorientasi pada hasil sesuai tujuan perusahaan.

“Prinsip-prinsip good governance tidak lepas dari peran serta stakeholder Pemerintah Daerah Kota Cirebon sebagai pemilik, anggota direksi dan dewan pengawas,” paparnya.

Oleh sebab itu, Azis berharap direksi dan dewan pengawas senantiasa memperkuat sinergi dan dukungan sesuai dengan peran serta fungsinya masing-masing. Agar pelayanan Perumda Air Minum Tirta Giri Nata bisa optimal.

“Saya berharap direksi dan dewan pengawas dapat mencapai tujuan utama, yakni peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tutur Azis.


Sementara itu, Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Giri Nata Kota Cirebon, H. Sopyan Satari, S.E., M.M., menyampaikan selamat atas dilantiknya jajaran dewan pengawas yang baru. Pihaknya siap menjalankan amanat yang disampaikan wali kota sebagai kuasa pemilik modal (KPM).

“Semoga bisa bersinergi dalam menjalankan program-program Perumda Air Minum Tirta Giri Nata Kota Cirebon yang telah disusun,” katanya. (wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top