Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Magelang) -
Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akademi Militer Ibu Nonny Legowo memimpin acara sertijab dan tradisi warga Akademi Militer bertempat di Gedung Leo Kailola. Rabu (28/03/2023).

Dalam amanatnya Gubernur Akademi Militer menekankan bahwa, ”rotasi jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat merupakan hal yang biasa dan sering dilakukan bertujuan guna memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan serta memperkaya pengalaman bagi seorang perwira, sehingga diharapkan mampu mengemban setiap tugas secara profesional dan proporsional”.


“Selain itu juga merupakan tuntutan dinas sekaligus kebutuhan institusi dalam rangka pembinaan personel maupun karier perwira TNI Angkatan Darat yang mengenal adanya sistem tour of duty dan tour of area”, lanjutnya.

Akademi Militer baru saja menggelar prosesi penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Pamen Ahli Bidang Milum, Juang dan Jas Akmil dari Gubernur Akmil kepada Kolonel Kav Wiratno, S.H., serta penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Dandenma Akmil dari Gubernur Akmil kepada Kolonel Inf Usep Setiyawan.

Kepada para pejabat baru, Gubernur Akademi Militer dan atas nama Civitas Akademika Akademi Militer, mengucapkan “Selamat" atas jabatan barunya. Beliau yakin dan percaya, dengan pengalaman dan potensi yang dimiliki, para perwira sekalian akan mampu meneruskan dan meningkatkan kinerja pada posisi jabatan yang baru tersebut.


Ucapan yang sama juga beliau sampaikan kepada istri para perwira sekalian, diiringi harapan agar senantiasa berperan aktif dalam organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akademi Militer guna mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan.

Selanjutnya, berkaitan dengan tradisi penerimaan warga baru Akademi Militer,  Beliau mengucapkan “Selamat” atas jabatan  barunya dan "Selamat  Bergabung"  dalam Keluarga Besar Akademi Militer kepada Kolonel Kav Wiratno, S.H., Kolonel Arh Kunto Ridarto, S.I.P., M.M., Kolonel Inf Haryoto dan Kolonel Inf Usep Setiyawan, masing-masing menempati posisi jabatan baru sebagai Pamen Ahli Bidang Milum, Juang dan Jas Akmil, Wadirjianbang Akmil, Irutum It Akmil dan Dandenma Akmil.


Diringi doa semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita semua, dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara tercinta.

Hadir para Pejabat Distribusi Akademi Militer dan Para Perwira yang melaksanakan  sertijab dan tradisi warga Akademi Militer beserta istri serta.

Sumber : Penhumas Akmil
Editor : Iwan

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top