BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon) - Bank Indonesia Cirebon menggelar donor darah, yang berlangsung di aula Kantor Bank Indonesia Cirebon, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Rabu (1/3/23).

 Kegiatan donor darah yang bertajuk " Setetes Darah Anda, Selamatkan Jiwa " ini, Bank Indonesia Cirebon menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon.

Kepala Bank Indonesia (BI), Hestu Wibowo, mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Kantor Bank Indonesia Cirebon setiap tiga bulan sekali.

" Memang kita lakukan secara rutin, tujuannya untuk membantu PMI menyediakan kebutuhan darah," ujarnya kepada awak media.

Lanjut Hestu Wibowo, dalam kegiatan donor darah kali ini, Bank Indonesia Cirebon menggandeng Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) wilayah Cirebon, Kuningan, Majalengka, dan Indramayu.


Pihaknya juga menargetkan dalam kegiatan donor darah ini mencapai 500 kantong darah, yang sebelumnya hanya menargetkan 430 yang terdaftar namanya.

" Saya berinisiatif untuk kolaborasi dengan BMPD, Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon, Pemerintah Daerah Kota Cirebon agar target 500 kantong darah bisa tercapai," ungkapnya.

Mengenai target pendonor sendiri, kata Hestu, akan dilakukan evaluasi setiap penyelenggaraan donor darah, agar dinaikkan terus target pencapaian darah setiap kegiatan.

" Hari ini diluar dugaan kita, bahwa para pendonor membludak dari biasanya," terangnya.

Kegiatan donor darah ini, tambah Hestu, merupakan bagian dari kepedulian Bank Indonesia kepada masyarakat akan kebutuhan darah melalui PMI.

" Semoga dengan kegiatan darah ini, kebutuhan darah di PMI kabupaten Cirebon untuk masyarakat bisa terpenuhi," harapnya.

Ditempat yang sama, Bupati Cirebon, Drs H. Imron Rosyadi, M.Ag mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Bank Indonesia Cirebon karena donor darah ini bekerja sama dengan PMI Kabupaten Cirebon.


Mudah mudahan donor darah ini sangat dibutuhkan oleh orang yang membutuhkan dan darah tidak bisa digantikan oleh yang lainnya.

" Maka ayo masyarakat bersama - sama membiasakan donor darah untuk menolong sesama kita dan juga kita tetap sehat. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top