E satu.com (Indramayu) - Dalam rangka menyukseskan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2023, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Indramayu menyelenggarakan Pelatihan bagi Pengumpul Data Pertanahan (Puldatan), di Aula Kecamatan Pasekan Rabu (1/3/2023)

Pelatihan ini merupakan rangkaian dari tahapan Pelaksanaan PTSL 2023 yang bertujuan dalam menambah pengetahuan dan wawasan seputar tugas dan tanggung jawab dari seorang puldatan yang dilaksanakan selama 2 hari.

Dalam kesempatannya Camat Pasekan, Haryono mengatakan, pada hari ini yang mengikuti kegiatan pelatihan sebanyak 40 orang berasal dari 4 desa di Kecamatan Pasekan, yaitu Desa Pasekan, Desa Pagirikan, Desa Karanganyar dan Desa Totoran.

"Yang mengikuti kegiatan pelatihan hari ini hanya 4 desa dari 6 Desa di Kecamatan Pasekan yang mengikuti Program PTSL dari Kantor BPN, dari tiap desanya 10 orang,'' katanya


Haryono menambahkan, para petugas Pengumpul data ini harus selektif karena status kepemilikan tanah di kecamatan Pasekan tidak hanya tanah milik sendiri, ada juga tanah milik PU, tanah milik perhutani dan tanah milik aset Desa.

''Para petugas harus selektif dalam pengumpulan data, karena status kepemilikan tanah bukan hanya milik sendiri, ada juga tanah PU, Perhutani dan juga ada sebagian tanah milik aset desa ditempati masyarakat untuk tempat rumah tinggal,'' ujarnya

Haryono menghimbau kepada para peserta agar mengikuti dengan baik dan dengarkan arahan-arahan yang disampaikan oleh Tim BPN karena sukses dan tidaknya dalam kegiatan PTSL ini berawal dari pengumpulan data Pertanahan dan tertibnya dalam administrasi pertanahan.

''Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi para peserta juga bermanfaat bagi masyarakat kecamatan Pasekan dan juga Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu dalam rangka tertibnya administrasi pertanahan,'' harapnya

Haryono mengucapkan terima kasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina yang telah merekomendasikan dan memberikan kepercayaan penuh kepada Pemcam Pasekan untuk menyelenggarakan Pogram PTSL yang bekerjasama dengan BPN Kabupaten Indramayu.


''Atas nama Pemcam Pasekan, saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati Indramayu yang telah memberikan kepercayaan penuh kepada Pemcam Pasekan untuk menyelenggarakan program PTSL yang bekerjasama dengan BPN,'' pungkasnya. (Iwan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top