Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka)
- Kanit Sabhara Polsek Ligung Polres Majalengka Aipda  Darussallam bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan sosial kerja bakti  membersihkan Bantaran sungai.

Dalam mengantisipasi terjadinya banjir di tengah musim penghujan yang masih terjadi sampai dengan saat ini. Kegiatan yang dilaksanakan tepatnya di Bantaran Sungai Cikamanggi Desa Leuweunghapit Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka.pada Kamis (23/3/2023).

Kegiatan kebersihan oleh Aipda Darussallam bersama warga secara gotong royong memangkas dahan - dahan maupun sampah yang menumpuk yang menghalangi laju air yang bisa menyebabkan terhambatnya aliran air saat hujan deras terjadi yang bisa mengakibatkan luapan air sungai ke jalan maupun area pemukiman warga yang tinggal di sepanjang aliran sungai tersebut,"jelas Aipda Darussallam.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Ligung AKP Diding Sunandi, menyampaikan kehadiran personil Polri di lapangan untuk membersihkan Sungai Cikamanggi di Desa Leuweunghapit ini adalah merupakan bentuk implementasi atau bukti hadirnya negara di tengah masyarakat demi menjamin keamanan dan kenyamanan warga yang beraktifitas. 


Selain itu, kegiatan sosial secara gotong royong ini adalah salah satu bentuk kepedulian seluruh lapisan masyarakat terhadap lingkungan  dan sebagai langkan preventif atau pencegahan terjadi banjir ditengah tingginya curah hujan yang terjadi dalam beberapa hari terakhir" ucap Diding.

Lebih lanjut Diding menambahkan apresiasi kepada warga dan para personil yang telah bekerja sama membersihkan bantaran sungai ini, sehingga nantinya apabila terjadi hujan dengan intensitas tinggi warga tidak khawatir terjadi luapan karena arus aliran sungai lancar, kami akan terus meningkatkan kegiatan pemeliharan lingkungan semacam ini dan hasilnya mudah - mudahan memberikan manfaat yang cukup besar bagi warga," tutupnya.

Sumber : Humas Polres Majalengka
Editor : Dede Sukmara

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top